Ogah Mediasi, Yuyun Sukawati Cuma Mau Fajar Umbara Cepat Dipenjara

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 10 Apr 2021 20:06 WIB
Yuyun Sukawati
Ogah Mediasi, Yuyun Sukawati Cuma Mau Fajar Umbara Cepat Dipenjara (Foto: Instagram @yuyunjinjun)
Jakarta -

Yuyun Sukawati mengaku ingin suaminya, Fajar Umbara, dibekuk polisi lantaran dugaan KDRT. Yuyun diketahui sudah melaporkan hal ini kepada pihak berwajib.

Mengaku mengalami KDRT semasa pernikahannya, Yuyun melaporkan dugaan itu ke Polres Cirebon Kota belum lama ini. Yuyun mengaku mendapat perlakuan tak mengenakan oleh suami sejak menikah pada 2019.

Ditegaskan Yuyun, ia tak lagi mau menjalani mediasi atau bertemu dengan Fajar Umbara. Ia bersikeras ingin Fajar Umbara segera menjalani proses hukumnya.

"Sekarang aku mau akhiri semuanya. Aku mau Fajar diproses hukum aja," ujar Yuyun saat dihubungi, Sabtu (10/4/2021).

"Aku nggak mau ketemu dan mediasi, aku takut terjadi hal yang tak diinginkan," tambah Yuyun lagi.

Selama dua tahun pernikahannya, Yuyun tak pernah menceritakan KDRT yang dialaminya kepada orang lain. Ia selalu menutupi kesalahan Fajar Umbara itu.

Namun, pada 23 Maret 2021 Yuyun Sukawati dan anak laki-lakinya mengalami kekerasan kembali dari Fajar Umbara. Ia pun merasa geram dan tak lagi mau maafkan Fajar karena kali ini anaknya ikut mendapati kekerasan.

"Tapi, ketika anak aku sudah dianiaya dan menderita, aku nggak bisa diam aja. Aku harus ambil tindakan dan kepingin Fajar di penjara," tegasnya.

Diakui kesabaran Yuyun saat itu sudah habis. Ia menegaskan, luka yang didapatkan anaknya cukup parah. Ia merasa perlu membela anaknya hingga titik darah penghabisannya.

"Kesabaran aku udah abis. Ketika anak aku sudah dianiaya, ya aku nggak bisa diam aja. Aku akan membela anak aku sampai titik darah penghabisan," jelasnya Yuyun.

Laporan Yuyun di Polres Cirebon Kota itu diakui memang sudah ia lakukan sejak dulu. Namun ia belum mencabut laporan itu dan hingga saat ini masih berjalan.

"Terus juga aku pernah buat laporan polisi juga di Cirebon. Cuma waktu itu Fajar minta damai, tapi belum aku cabut laporannya," ungkapnya.

Yuyun Sukawati berharap kasusnya dengan Fajar Umbara bisa segera berakhir. Hal itu agar ia dapat menjalani kehidupan yang tenang dan bahagia bersama anaknya.

"Aku cuma pengin hidup tenang dan bahagia. Saat ini aja aku sudah tidak tinggal di apartemen, lagi menenangkan diri," tutup Yuyun.

(pig/dar)