Ramadan Tahun Ini, Prilly Latuconsina Kejar Target Selesaikan Kuliah

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Sabtu, 10 Apr 2021 13:04 WIB
Prilly Latuconsina saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat.
Prilly Latuconsina isi Ramadan tahun ini dengan syuting dan kejar target selesaikan kuliah Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Prilly Latuconsina bahagia akhirnya kembali akan menjalani Ramadan. Meski masih di masa pandemi, Prilly Latuconsina tetap berusaha menjalani ibadah puasa.

Lantaran ada pekerjaan jelang Ramadan, Prilly Latuconsina akui sangat mempersiapkan kesehatan, mental, dan fisiknya. Terlebih lagi dia juga tengah mempersiapkan sidang untuk menyelesaikan kuliahnya.

"Karena kebetulan aku sambil syuting, jadi nggak ada persiapan apa-apa sih. Yang disiapin kesehatan aja sih karena sambil syuting kan capek," ujar Prilly Latuconsina ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (9/4/2021).

"Aku juga lagi mempersiapkan sidang kelulusan juga. Jadi mungkin kesehatannya mental dan fisik aja yang disiapin," lanjutnya.

Sementara itu disinggung bagimana membagi waktu antara pekerjaan dan kejar target menyelesaikan kuliah. Prilly Latuconsina akui sangatlah sulit untuk membagi waktu.

"Susah, banget, banget, kelihatannya mungkin aku kayak nggak ada beban ya. Tapi, padahal membagi waktunya antara sekolah sama syuting tuh suatu hal yang paling susah," ungkapnya.

Meski sulit membagi waktu, Prilly Latuconsina beruntung mendapatkan toleransi dari dosen pembimbingnya. Sehingga dia dapat membagi waktu antara syuting dan kuliah.

"Apalagi disaat skripsi gini-gini, kita harus revisi, harus berhubungan sama dosen, terus bagi waktu buat bimbingan, itu susah banget. Tapi ini intungannya dosen pembimbing aku, ngerti kerjaan aku gimana dan lokasi syuting juga," bebernya.

Prilly Latuconsina sudah menargetkan bulan Juli 2021 kuliahnya selesai. Sekarang dia masih berusaha menyelesaikan skripsinya.

"Sudah bab 5, sudah selesai. Jadi target sidangnya paling Juni apa Juli," pungkasnya.

Prilly Latuconsina diketahui menjadi salah satu artis yang mengutamakan pendidikan di dalam hidupnya. Tak peduli seberapa sibuk kegiatan keartisannya, Prilly Latuconsina menargetkan untuk cepat selesai kuliah.



Simak Video "Prilly dan Arbani Ngaku Mudah Bangun Chemistry karena Berzodiak Sama"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/pus)