Pangeran Harry dan Meghan Beri Penghormatan Terakhir untuk Pangeran Philip

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 10 Apr 2021 13:25 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle
Pangeran Harry dan Meghan Markle beri penghormatan terakhir untuk Pangeran Philip dengan cara ini Foto: Instagram
Jakarta -

Kabar Pangeran Philip meninggal dunia juga sudah sampai ke telinga Pangeran Harry dan Meghan Markle. Pangeran Harry pun dikabarkan sedang berusaha untuk bisa pulang ke Inggris.

Sesaat setelah kabar meninggalnya Pangeran Philip diumumkan, dalam laman website Archell Foundation yang merupakan milik Pangeran Harry dan Meghan Markle memperlihatkan tribut untuk sang kakek. Beda dengan tampilan biasanya, laman tersebut sempat hanya memperlihatkan latar abu-abu dan berisi ucapan belasungkawa untuk Pangeran Philip.

"In Loving memory of His Royal Highness The Duke of Edinburgh 1921-2021 Thank You For Your Service... You Will Be Greatly Missed," ucapan yang tertulis dalam laman archewell.com dilihat, Sabtu (10/4/2021).

Pangeran Harry dikabarkan akan pulang ke Inggris untuk menghadiri pemakaman Pangeran Philip. Akan tetapi, Meghan Markle yang tengah hamil besar dipastikan tidak ikut kembali ke Inggris.

Kepada Etonline, penulis Omid Scobie mengabarkan Pangeran Harry yang kini tinggal di Amerika Serikat tengah berusaha pulang ke Inggris.

"Timnya sudah berkomunikasi dengan salah satu pejabat Istana untuk mengetahui kapan dan apakah ada cukup waktu untuk dirinya sampai di sini (Inggris) dan melakukan karantina," kata Omid.

"Saya yakin, dia akan melakukan apa pun yang bisa dia lakukan untuk bisa berada di sini guna memberikan penghormatan terakhir kepada kakeknya," imbuhnya.

Dari sumber lain kepada People, Pangeran Harry mempunyai peluang untuk kembali ke Inggris untuk pertama kalinya setelah pindah ke Amerika Serikat. Akan tetapi dalam kondisi pandemi Corona dan lockdown, Pangeran Harry tetap harus menjalankan protokol kesehatan.

Pangeran Harry diharuskan melakukan karantina dan tes COVID telebih dahulu setelah tiba di Inggris.

Penghormatan terakhir ternyata juga diberikan oleh Pangeran William dan Kate Middleton. Pangeran William dan Kate Middleton mengubah lambang Duke and Duchess of Cambridge pada foto dan pofil media sosial mereka dengan huruf W untuk William dan C untuk Catherine yang saling bertaut dan dihiasi mahkota.



Simak Video "Pangeran Harry Dikabarkan Tiba di Inggris untuk Hadiri Pemakaman"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)