Yuyun Sukawati Takut Fajar Umbara Muncul dan Mengancam Nyawanya

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 09 Apr 2021 15:04 WIB
Yuyun Sukawati ngadu ke Komnas Perempuan soal KDRT Fajar Umbara
Yuyun Sukawati masih ketakautan Fajar Umbara bisa muncul dan mencam nyawanya kapan saja Foto: Pingkan/detikHOT
Jakarta -

Pesinetron lawas, Yuyun Sukawati meminta perlindungan terkait kasus dugaan KDRT yang dilakukan suaminya, Fajar Umbara. Kali ini, Yuyun meminta perlindungan pada Komnas Perempuan.

Yuyun dan kuasa hukumnya, Lissa V harus bersabar karena pertemuan dengan pihak Komnas Perempuan harus tertunda. Itu dikarenakan ada pihak Komnas Perempuan yang tengah bekerja dari rumah dan tak bisa bertemu langsung dengan Yuyun.

Hal ini dijelaskan Yuyun dan Lissa usai beberapa menit masuk ke dalam gedung Komnas Perempuan. Lissa menegaskan, laporan Yuyun Sukawati akan dijadwalkan kembali beberapa hari lagi.

"Tadi kita sudah diterima baik, pertemuan di-reschedule Senin. Nanti kita berkumpul lagi untuk menghadiri dengan ketua Komnas. Untuk hasilnya kita tunggu hari pertemuan itu," ujar Lissa, Jumat (9/4/2021).

"Kebetulan beliau lagi pada WFH jadi kita menunggu jadwal," lanjutnya.

Menanggapi penundaan ini, Yuyun Sukawati pun merasa tengah diuji kesabarannya. Ia merasa ikhlas dan cukup percaya Tuhan akan memberikan jalan yang terbaik untuk dirinya.

Dua tahun diam alami kekerasan, Yuyun Sukawati hanya ingin dapatkan keadilan. Ia berharap semua laporannya tentang Fajar Umbara bisa mendapat respons yang baik dari semua pihak.

"Ya diuji kesabarannya sampai dimana. Serahin sama yang di atas apa yang saya alami ya saya benar-benar minta keadilan. Saya berharap semua ini bisa, KPAI, Komnas, Polres segera (membantu)," harap Yuyun.

Yuyun mengaku belum merasa tenang dengan keadaan dirinya saat ini. Ia masih takut suatu saat Fajar Umbara bisa datang untuk kembali melakukan kekerasan kepadanya.

"Masih belum ya (belum aman) gimana ya, kita baru mengalami sesuatu yang tidak pernah dibayangkan," tutur Yuyun.

Ini pertama kali Yuyun Sukawati mengalami KDRT. Ia merasa sangat berat menjalani hidup usai mendapat perilaku dan perkataan kasar dari Fajar Umbara.


"Emang cukup berat yang saya alami dari ibu saya meninggal. Terus ya anak saya dan saya menahan. Saya menutup, saya dianiaya oleh suami, dan terakhir yang sangat terpukul ya anak jadi korban. Penyesalan saya yang tiada akhir," tutup Yuyun Sukawati dengan suara bergetar.

Yuyun Sukawati mengungkap perilaku Fajar Umbara kepada dirinya. Dia pernah dipukul, dicekik, sampai akan dilempar dari balkon.

Bahkan karena perilaku Fajar Umbara itu, anak Yuyun Sukawati selalu ketakutan. Yuyun dan sang anak sampai mengalami cedera. Ada bagian tangan Yuyun yang retak dan lebam.



Simak Video "Yuyun 'Jin dan Jun' Sebut Fajar Umbara Ringan Tangan"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pus)