Yuyun Sukawati Adukan Fajar Umbara ke Komnas Perempuan

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 09 Apr 2021 13:24 WIB
Yuyun Sukawati ngadu ke Komnas Perempuan soal KDRT Fajar Umbara
Yuyun Sukawati kini adukan KDRT Fajar Umbara ke Komnas Perempuan Foto: Pingkan/detikHOT
Jakarta -

Yuyun Sukawati yang dikenal sebagai salah satu pemain sinetron Jin dan Jun kembali meminta perlindungan terkait kasus dugaan KDRT yang dia terima dari sang suami, Fajar Umbara. Kali ini, Yuyun meminta perlindungan Komnas Perempuan.

Yuyun ditemani oleh kuasa hukum dan anaknya, menyambangi Komnas Perempuan pukul 10.15 WIB, Jumat (9/4/2021). Sebelumnya, Yuyun juga sudah mendatangi KPAI.

Kedatangan Yuyun Sukawati ke KPAI kala itu guna meminta perlindungan untuk anaknya yang juga jadi korban kekerasan Fajar Umbara sebagai ayah sambung. Anak Yuyun Sukawati pun masih di bawah umur.

"Kemarin kami udah ke KPAI untuk buat LP anak, sekarang kita fokus untuk LP ibunya, yaitu KDRT yang dialami saat ini baik fisik maupun psikis," ujar Lissa V selaku kuasa hukum Yuyun ditemui di Komnas Perempuan.

Dijelaskan Lissa, selama ini Yuyun tak pernah mengungkit KDRT yang dilakukan Fajar Umbara. Ia selalu menutupi hal itu dari orang lain termasuk juga keluarganya.

Yuyun Sukawati diketahui telah menikah dengan Fajar Umbara pada 2019. Ia mengaku sudah mendapat perlakuan kekerasan dari Fajar semenjak hari pertama menikah.

"Selama ini klien saya diam tidak mengumbar ngomong ke sana, sini, karena sadar betul dia (Fajar) adalah suaminya," lanjut Lissa.

"Cuma terkait kenapa baru sekarang itu karena sudah puncak dari masalah yang harus ditutup-tutupi, dikasih maaf, terus sudah dikabulkan bahwa tidak umbar aibnya, klien saya sudah memenuhi keinginannya selama ini," tambah Lissa lagi.

Lebih lanjut, Yuyun Sukawati mengaku kerap memaafkan perilaku Fajar Umbara semasa pernikahannya. Kali ini ia merasa sangat kecewa dan marah dengan Fajar Umbara karena sudah melukai anaknya.

"Awal mula 2019 setelah nikah selalu dimaafkan, tapi hari ini puncaknya. Sakit hatinya itu karena sudah memukul anak semata wayangnya yang harusnya dididik baik oleh dia selaku ayah sambungnya. Tapi ternyata malah dipukuli," tutup Lissa.



Simak Video "Fajar Umbara Juga Disebut Aniaya Anak Sambung"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pus)