Dituding Tipu Klien, Calvino Samudra yang Foto Bareng Desiree Dinilai Meyakinkan

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 09 Apr 2021 09:23 WIB
Hotma Sitompul jawab tuduhan istri, Desiree Tarigan
Dituding Tipu Klien, Calvino Samudra yang Foto Bareng Desiree Dinilai Meyakinkan (Foto: Hanif/detikhot)
Jakarta -

Drama rumah tangga Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan menyeret nama Calvino Samudra. Ia disebut dekat dengan ibunda dari Bams eks Samsons tersebut.

Namun belakangan sekelompok orang muncul untuk menyerang Calvino Samudra. Mereka mengaku ditipu dan melaporkan pria tersebut ke Polda Metro Jaya.

Siti Fahrani Djamal, kuasa hukum dari PT Madinah Muslim Global yang mengaku menjadi korban, mengatakan Calvino datang bersama Calvina Samudra. Mereka berdua muncul pada Agustus 2020 dikenalkan oleh Haris Maulana Akbar sebagai orang yang berkompeten di bidang skincare.

"Mereka menjanjikan bahwa dengan adanya skin care ini bisa naik. Mereka menjanjikan omzet Rp 1 miliar perbulan. Ya kita kontrak itu nilainya Rp 400 juta, kita baru DP Rp 200 juta," ujarnya di Polda Metro jaya, Kamis (8/4/2021).

"Kita mikir keluar uang Rp 400 juta omzet besar kenapa nggak? Apalagi yang mengenalkan bukan orang sembarangan kan," imbuhnya.

Saat pertemuan pertama, Calvino Samudra dinilai begitu meyakinkan. Namun gelagat tidak beres mulai terlihat justru saat kontrak mulai berjalan.

"Perawakannya Vino itu terlihat meyakinkan. Setiap meeting bawa mobilnya apa. Bisa dilihat di sosmed sangat rapi, seperti orang yang menyakinkan," papar Siti.

Sebenarnya Calvino Samudra diberikan keringanan untuk mengembalikan uang jika memang tidak bisa menyelesaikan kontrak. Namun penawaran itu juga tidak ditanggapi.

"Kita bilang sama Vino, sama Vina, kalau tidak ada itikad baik, maka saya akan melakukan upaya hukum. Tidak dibaca atau dibales chat saya," ungkap Siti.

Hingga saat ini, Calvino Samudra belum memberikan keterangannya terkait tuduhan tersebut. Ia juga masih bungkam saat namanya disebut sebagai pria yang dekat dengan Desiree Tarigan.

(dar/pus)