Semprat-semprot! Hotman Paris Balas Sindiran Hotma Sitompul, Kambing-Banci Tampil

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 09 Apr 2021 07:39 WIB
Hotman Paris dan Desiree Tarigan saat ditemui di Komnas Perempuan.
Aksi semprat-semprot Hotman Paris Hutapea balas sindiran Hotma Sitompul Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Di antara konflik rumah tangga Desiree Tarigan, terselip adu sindir antara Hotma Sitompul dengan Hotman Paris Hutapea. Dua pengacara kondang ini seperti tak mau kalah satu sama lain.

Hotma Sitompul yang akhirnya muncul dan bicara memang mengeluarkan sindiran-sindiran soal perilaku Hotman Paris Hutapea yang mendampingi Desiree Tarigan. 'Pukul' balik serangan Hotma Sitompul, Hotman Paris Hutapea mengeluarkan suaranya.

Sambil semprat-semprot desinfektan, Hotman Paris Hutapea dengan suara lantangnya membalas sindiran-sindiran Hotma Sitompul. Cara Hotman Paris menyemprotkan desinfektan saat bicara terlihat nyeleneh.

"Sekarang giliran saya bicara, sekaligus menjawab ocehan, Hotma Sitompul dan timnya yang konfrensi pers tanggal 6 April. Ada tiga pointer membuat tuduhan," kata Hotman Paris Hutapea di di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

"Satu, katanya begini, 'Manusia itu dinilai dari mulutnya, kalau mulutnya nggak bisa dipercaya sama aja dengan kambing.' Ya kan? Itu ditujukan ke saya. Dua, banci tampil. Ketiga, agar tutup mulutnya. Itu dari segi kode etik sudah melanggar kode etik," ucapnya lantang menirukan gaya bicara Hotma Sitompul yang menggebu-gebu.

Hotman Paris Hutapea membandingkan perilaku dirinya dengan Hotma Sitompul. Pengacara yang selalu tampil nyentrik dengan deretan cincin berlian di jari-jarinya itu, meminta pengakuannya untuk dinilai.

"Tapi saya tenang, satu-satu kita bicara mulut siapa yang bisa dipercaya, saya atau dia. Saya istri satu. Di dalam Instagram Mamitoko atau apa, (Hotma bicara) 'Perkawinan itu berakhir, dipisahkan karena kematian.' Artinya tidak boleh cerai, itu keluar dari mulut dia di Instagram," beber Hotman Paris Hutapea.

"Dia mengatakan itu. Hotma sendiri sudah cerai dua kali, ini perkawinan dia yang ketiga. Mulut siapa yang bisa dipercaya? Jawab anak-anak!" tanya Hotman Paris ke wartawan sambil menyemprotkan desinfektan ke segala penjuru.

Aksi semprat-semprot dan memegang botol desinfektan memang jadi kebiasaan baru Hotman Paris Hutapea selama pandemi Corona. Bukan hanya itu, Hotman Paris juga selalu menyumbat telinganya dengan kapas atau tissu, untuk berjaga dari virus Corona.

Dalam kesempatan itu, Hotman Paris Hutapea juga menyindir pengakuan Hotma Sitompul soal apartemen yang diberikan ke Desiree Tarigan. Lagi-lagi Hotman mengikuti gaya bicara Hotma Sitompul.

"Kedua, dia mengakui 22 tahun nikah dengan pengacara besar satu pun tidak ada nama dia. 'Ada apartemen di Singapura, ada apartemen di Australia.' Apartemen itu DP-nya dari uangmu dari peninggalan keluarga? Semuanya dibeli dari pinjam uang Bank," tanya Hotman ke Desiree yang dijawab dengan anggukan kepala ibunda Bams.

"Eh ini si pengacara besar bilang dia yang beli apartemen. Untuk membeli apartemen total Rp 2 M harus meminjam dari Bank. Hotman Paris beli apartemen untuk istrinya, lebih dari 100 nggak mungkin Hotman nyuruh istri ke Bank hanya untuk pinjam bank, katanya mulut Hotman nggak bisa dipegang? Ganteng kayak gini masa kambing," tukas Hotman Paris Hutapea sambil berpose dengan jas berwarna emas yang dia pakai.

Hotman Paris Hutapea juga meragukan ucapan Hotma Sitompul yang mengaku sudah melarang Desiree Tarigan pergi ke Bali. Menurut Hotman Paris Hutapea berdasarkan pengakuan Desiree Tarigan, Hotma sudah tak berkomunikasi dengan ibunda Bams itu.

"Dia pergi ke Bali karena diusir 7 dan pergi tanggal 10. Dia (Hotma) katakan, 'Saya sudah peringatkan Desiree untuk tidak pergi ke Bali,' padahal sejak tanggal 7 tidak pernah ada komunikasi. Bayangin betapa parahnya, mulut siapa yang harus dipercaya?" tegas Hotman Paris Hutapea.

(pus/dar)