Reza Artamevia Dapat Sabu dari Mendiang Gatot Brajamusti di Lapas

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 08 Apr 2021 21:26 WIB
Polisi menggelar jumpa pers terkait penangkapan penyanyi Reza Artamevia terkait penyalahgunaan narkoba. Reza turut dihadirkan dengan memakai baju tahanan.
Reza Artamevia saat dirilis terkait kasus narkoba / Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Reza Artamevia menjalani sidang kasus narkoba yang menjerat dirinya kedua kali. Dalam persidangan tersebut, ada fakta baru yang terungkap.

Reza Artamevia ditangkap terkait kepemilikan sabu pada September 2020. Sabu tersebut dikaitkan dengan kedatangannya ke lembaga pemasyarakatan semasa Gatot Brajamusti menjalani penahanan di penjara.

Hal itu diketahui dari BAP yang dibacakan dalam persidangan yang digelar, Kamis (8/4/2021). Saksi yang dihadirkan dalam kasus ini juga mengutarakan hal yang sama.

"Ya pasti dari lapas. Tadi kan saksi kepolisian mengakui (barang itu) dari lapas penjara," tutur Kamil Daud, sang kuasa hukum di persidangan.

Kuasa hukum Reza lainnya juga mengungkapkan, kliennya membenarkan kalau sabu yang ia miliki saat penangkapan itu adalah pemberian Gatot Brajamusti.

"Betul, memang pada saat terdakwa itu ditangkap di kafe itu memang sudah secara sukarela mengatakan bahwa barang itu dari almarhum Gatot," ungkap Beny Eha Nusa.

Dalam pembelaannya, tim kuasa hukum pelantun Satu yang Tak Bisa Lepas ini menilai kliennya itu tak sepenuhnya bersalah. Untuk itu, mereka mengupayakan agar Reza dapat menjalani rehabilitasi.

"Reza ini salah pergaulanlah, bergaul dengan Gatot akhirnya dikasih terus secara gratis. Akhirnya ini yang menyebabkan dia ketergantungan, dikasih terus bisa aja ini jebakan bisa juga kan. Karena cuma selang satu jam dikasih dari Lapas, keluar langsung ditangkap," imbuh Lederman Ujiawan, pengacara lainnya.

Persidangan kasus narkoba Reza Artamevia kembali akan dilanjutkan minggu depan. Pihak Reza akan menghadirkan saksi dari ahli medis dan kesehatan.

"Minggu depan kita akan mencoba menghadirkan saksi untuk meringankan klien kami atas dakwaan saat ini. Mungkin dari konselor ya, dokter yang memeriksa," ucap Kamil Daud.

Reza Artamevia ditangkap di sebuah restoran pada 4 September 2020. Polisi kemudian menggeledah rumahnya di Cirendeu, Tangerang Selatan, dan ditemukan sabu 0,78 gram.

Sebelumnya, Reza pernah berurusan dengan polisi di tahun 2016. Kala itu dirinya ditangkap terkait kasus narkoba bersama Gatot Brajamusti dan istrinya, Dewi Aminah di sebuah hotel di Mataram, Nusa Tenggara Barat.



Simak Video "Poin yang Disoroti Pengacara Reza Artamevia Dalam Sidang Kasus Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/nu2)