Kondisi Bayi Audi Marissa dan Anthony Xie yang Lahir Prematur

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 08 Apr 2021 11:44 WIB
Audi Marissa dan Anthony Xie
Anthony Xie ceritakan kondisi terkini bayinya yang lahir prematur Foto: Instagram @audimarissa
Jakarta -

Audi Marissa melahirkan bayi prematur dalam usia kandungannya 31 minggu 4 hari. Audi Marissa dan sang suami pun tidak pernah membayangkan sang bayi lahir lebih awal.

Saat ini, bayi Audi Marissa dan Anthony Xie masih mendapat perawatan khusus di NICU. Anthony Xie ditemui di Rumah Sakit Bina Medika, Bintaro, menceritakan kondisi sang bayi saat ini.

"Kondisi baik sih, jantung masih bagus, paru-paru bagus, semua sel-sel pencernaan masih diperiksa. Sampai sekarang kalau aku lihat masih bagus semua. Dokter bilang kalau nggak seberapa bagus mungkin sudah kelihatan dari detak jantungnya, dari pernapasannya masih dibantu. Kalau sekarang masih bagus semua," cerita Anthony Xie.

Bayi yang diberi nama Anzel Maverick Xie itu lahir dengan berat sekitar 1.600 gram. Menurut Anthony Xie, berat badan anaknya masih kurang dari normal.

"Berat 1.600 gram, kalau bayi normal beratnya sekitar 2.200 gram kita harus penuhi asupan itu sampai (beratnya) 2.200 gram lebih. Kalau dokter bilang pernapasannya sudah benar-benar bagus," ungkap Anthony Xie.

"Kita tetap kasih (bantu) pernapasan itu, mungkin ada sel otaknya yang masih belum full," tukasnya.

Anthony Xie sudah melihat bayinya langsung. Sedangkan Audi Marissa baru kemarin bisa melihat bayinya di ruang NICU.

Melihat bobot dan tubuh sang bayi, Anthony Xie masih merasa tak tega.

"Sudah (lihat). Dia kecil banget, hidungnya mirip Audi, ada (mirip) akunya juga, ini belum kelihatan seperti bayi-bayi lainnya. Kayak nggak tega aja lihatnya. Senang yang penting sehat, cewek atau cowok yang penting sehat," ungkap Anthony Xie.

"Sekarang ini bakal jagain Audi ya. Namanya bayi prematur, nggak bisa dibawa pulang cepat, mesti tahu kondisinya, asupan gizinya masih kurang. Kita lebih banyak bolak-balik ke rumah sakit. Nggak mungkin kan bayi dibawa ke rumah, dan aku kerja, itu susah," ceritanya.

Dalam Instagram Storiesnya, awalnya Audi Marissa hanya bisa melihat sang bayi dengan menggunakan video call. Sampai akhirnya, Audi Marissa bisa melihat langsung ke ruang perawatan bayinya.

"Akhirnya ketemuuu anakku Tadi pegang tangannya dan anzel genggam telunjuk aku. Semangat sayang. Mama lagi berjuang memberikan ASI untuk kamu," tulis Audi Marissa sambil memperlihatkan sang bayi yang masih ada di dalam inkubator.



Simak Video "Selamat! Audi Marissa dan Anthony Xie Sudah 'Sah'"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)