Audi Marissa dan Anthony Xie Shock, Bayi di Kandungan Sempat Tak Gerak

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 08 Apr 2021 10:05 WIB
Anthony Xie ceritakan proses Audi Marissa melahirkan bayi prematur
Anthony Xie ceritakan proses kelahiran bayinya yang lair prematur Foto: Desi/detikHOT
Jakarta -

Audi Marissa melahirkan bayi prematur dalam usia kandungan 31 minggu 4 hari. Anthony Xie, suami Audi Marissa masih shock dan bergetar menceritakan kondisi bayinya saat ini.

Audi Marissa melahirkan bayi prematur pada 7 April 2021 sekitar pukul 00.21 WIB. Anthony Xie pun menceritakan kondisi bayi dan istrinya saat ini.

"Sebenarnya sih bisa dibilang shock ya, shock karena ini benar-benar kejadiannya kan nggak ada tanda-tanda ketuban pecah atau apa. Kalau gitu kan masih ada tanda-tanda keluar air atau apa. Tapi kalau ini sih bisa dibilang kaget aja gitu," aku Anthony Xie dengan suara bergetar seperti menahan tangis ditemui di RS Bina Medika, Bintaro.

Saat Audi Marissa merasa ada kejanggalan pada janinnya, Anthony Xie tengah berada di lokasi syuting. Saat itu Audi Marissa mengabarkan janin dalam kandungannya sudah tidak bergerak dalam waktu yang cukup lama.

"Terharu iya, Audi tuh udah nggak ngerasain pergerakan bayinya. Aku lagi di lokasi syuting. Terus, Audi di rumah bilang, 'Kok aku udah ngerasain bayi ya? Dari siang gitu.' Di saat itu juga aku bilang gimana ya, aku juga langsung tanya dokter, 'Dok kalau bayi nggak bergerak terlalu lama normal ga ya?' Dokter bilang nggak normal, tapi dia juga nggak ngasih kepanikan ke kita," cerita Anthony Xie.

"Disaat itu juga aku suruh sopir bawa Audi ke rumah sakit. Dan dibawa ke rumah sakit, dicek, super banget detak jantungnya masih ada, tapi bayinya nggak gerak sama sekali. Saat bayi nggak gerak, itu benar juga mungkin dokter bilang kurang gula," tuturnya.

Menunggu sampai sekitar pukul 22.00 WIB, dokter akhirnya mengabarkan Audi Marissa dan bayinya harus dilakukan tindakan operasi caesar. Kabar itu semakin membuat Anthony Xie dan Audi Marissa shock.

"Dolkter bilang itu mungkin ari-arinya kelilit dan itu ganggu aliran darah. Itu lumayan shock harus sebaiknya tindakan, sudah masuk kategori kedua. Sudah dikasih suntikan paru-paru buat bayinya. Itu kita belum tahu untuk apa pokoknya disuntik. Kita tanda tangan buat tindakan, itu keharusan," ungkap Anthony Xie.

Akhirnya, buah hati Audi Marissa dan Anthony Xie yang diberi nama Anzel Maverick Xie lahir prematur sekitar pukul 00.21 WIB. Bayi mungil tersebut lahir dengan berat sekitar 1600 gram.

Saat ini, kesehatan bayi Audi Marissa dan Anthony Xie masih terus dipantau di ruang NICU.



Simak Video "Curhat Audi Marissa Dapat Komentar Body Shaming Usai Melahirkan"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dal)