Terkuak! Era Setyowati Ngaku Dikencani Prof Muradi Saat Jadi LC Karaoke

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 07 Apr 2021 19:39 WIB
Jakarta -

Profesor Muradi dan Era Setyowati menjadi sorotan publik. Banyak yang penasaran bagaimana komisaris BUMN itu mengenal Era Setyowati.

Awalnya, Era Setyowati mengenal Prof Muradi di sebuah tempat karaoke. Pada saat itu, Prof Muradi sebagai pengunjung, sedangkan Era Setyowati adalah karyawan di tempat tersebut.

"Begini, katanya kan bertemu di salah satu tempat hiburan. Bukan tempat hiburan prostitusi, hanya hiburan musik," kata Razman Arif Nasution saat menggelar konferensi pers di Balai Warga Apartemen Mediterania Palace Residence, kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (7/4/2021).

Pertemuan itu terjadi pada 2016. Ketika berkunjung ke tempat karaoke, Prof Muradi berusaha menggoda Era Setyowati, yang saat itu berstatus sebagai pemandu lagu alias LC.

"Ya udah, saya sebut saja deh, dia memang pemandu lagu di salah satu karaoke. Dan karaoke itu elite. Jadi ini perkenalan di situ dan dia (Era) cari nafkah (di situ)," ujar Razman Arif Nasution.

Seiring berjalannya waktu, keduanya semakin kenal satu sama lain. Prof Muradi pun berhasil memacari Era Setyowati, yang saat itu berusia 25 tahun.

"Pas ketemu dibujuk dan dipacari," tutur Razman Arif Nasution.

Pada 2018, Prof Muradi, yang juga diketahui sebagai guru besar Universitas Padjadjaran (Unpad), disebut meminang Era Setyowati. Prof Muradi disebutnya menikahinya secara siri di hadapan keluarga Era Setyowati. Namun hal itu terjadi tanpa diketahui oleh keluarga Prof Muradi.

"Versi Era, dinikahi begitu saja," imbuh Razman Arif Nasution.

Prof Muradi memiliki alasan mengapa mau menikahi Era Setyowati. Menurut Razman Arif Nasution, Prof Muradi ingin membantu kehidupan Era Setyowati, yang saat itu kurang bagus secara ekonomi. Era Setyowati pun akhirnya dibiayai sekolah hingga menjadi Miss Landscape 2019.

"Kalau ini anak sudah dibantu, bagus dong. Terus dia kemudian ikut lomba, lalu ikut Miss Landscape International, kan harusnya bangga dia," ucap Razman Arif Nasution.

Namun, setelah Era Setyowati memiliki anak, sikap Prof Muradi berubah. Ia kabur dari kehidupan Era Setyowati dan memblokir semua akses komunikasinya.

Prof Muradi pun tidak memberikan kejelasan kepada Era Setyowati dan menafkahi anaknya. Kini sang anak sudah berusia 8 bulan.

"Kenapa setelah (Era) melahirkan putri, kok Prof M, Anda berubah? Atau mungkin karena istri Anda tahu dan kemudian dia ketemu Anda dan minta dibantu oleh Anda. Masa iya? Direndahkan klien saya," ungkap Razman Arif Nasution.

Profesor Muradi, yang diwakili pengacaranya, Patrice Rio Capella, membantah tuduhan kliennya menikah dengan Era Setyowati.

"Bahwa tidak benar bahwa sudah ada pernikahan Profesor Muradi dengan ES. Kalau tidak nikah, tidak ada anak dari keduanya," ungkap Patrice Rio Capella.

"Sebelum ini mereka sudah ketemu dan meminta Rp 1 miliar. Setelah ada pengacara, meningkat jadi Rp 2 miliar. Apa yang disampaikan tidak memiliki dasar hukum yang jelas," tuturnya.

(hnh/nu2)