Dapat Hak Asuh, Tsania Marwa Pasrah Sudah 5 Tahun Tak Bisa Bareng Anak

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 07 Apr 2021 14:37 WIB
Tsania Marwa dan Attalarik Syah saat ditemui di Pengadilan Agama Cibinong.
5 tahun sudah Tsania Marwa tak kumpul dengan anak meski sudah kantongi hak asuh Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Tsania Marwa sudah memenangkan hak asuh anak. Akan tetapi, sampai saat ini kedua anaknya masih belum berada dalam pelukannya.

Sejak berpisah dengan Atalarik Syah, Tsania Marwa sudah dipisahkan dengan kedua anaknya. Ini adalah tahun kelima Tsania Marwa tanpa kehadiran dua anaknya.

"Pastinya yang ingin dicapai bisa menjadi lebih baik lagi, terus supaya mudah-mudahan tahun ini bisa sama anak-anak lagi. Semoga hal yang belum tercapai sebelumnya bisa tercapai dan disegerakan," doa Tsania Marwa saat ditemui di kawasan Jakarta Barat.

Tsania Marwa berulang tahun ke-30 pada 5 April 2021. Tsania Marwa pun belajar ikhlas dan pasrah belum bisa berkumpul dengan dua anaknya.

"Ini sudah ulang tahun aku yang kelima belum didampingi oleh anak-anak, kayaknya tahun ini aku udah lebih pasrah sih, aku sudah merasa insyaallah aku udah melakukan yang maksimal. Mungkin hasilnya apa, aku sudah lebih pasrah dan percaya kalau rencana Allah itu pasti ada," ungkapnya.

"Pastinya makin hari, kita makin bisa nerima, makin bisa ikhlas. Mungkin aku di tahap yang sudah aku pasrah aja, aku yakin rencana Allah indah dan baik," tukas Tsania Marwa.

Kedua anaknya masih berada dalam pengasuhan Atalarik Syah. Meski putusan soal hak asuh anak sudah inkrah, Atalarik Syah masih belum mau menyerahkan dan mempertemukan anak-anaknya kepada Tsania Marwa.

"Anak-anak aku masih di sana," ucapnya.

"Kalau masalah hak asuh memang sudah inkrah di aku dan memang next step-nya itu eksekusi. Kecuali bapaknya mau menyerahkan, nggak akan perlu eksekusi. Sebetulnya simpel dan nggak ribet kok, apalagi ini soal anak ya, ke ibunya itu hal yang seharusnya," tegas Tsania Marwa.

Atalarik Syah berharap Tsania Marwa ikhlas soal harta gono-gini, Tsania juga ingin mantan suaminya tak lagi bikin ribet soal hak asuh anak.

"Aku berharap nggak usah dibikin yang berliku-liku. Memang sudah putusan hukum seperti itu, aku harap bisa dijalankan dengan segera dan dengan cara yang terbaik untuk anak-anak," tutur Tsania Marwa.

"Ya saya sih mengikuti hukum yang ada aja sih, karena hak asuh udah di aku jadi kita fokus ke masalah anak. Sudah jelas hak asuh di aku, mau nggak mau urusan hukum harus dijalankan, eksekusi harus dijalankan," tegasnya.



Simak Video "Alasan Atalarik Syah Kukuh Ajukan Banding Hak Asuh Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)