Bangkit saat Pandemi, Kim Hawt Coba Bisnis Parfum

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 06 Apr 2021 18:50 WIB
Kim Hawt
Foto: Kim Hawt
Jakarta -

Pandemi COVID-19 yang belum juga selesai memberikan dampak bagi banyak orang, tidak terkecuali Kim Hawt. Selebgram yang juga manajer artis tersebut mengaku kehilangan banyak job.

Namun baginya berdiam diri saja tidak akan menghasilkan jalan keluar. Akhirnya Kim Hawt merambah bisnis parfum.

"Sekarang aku lagi mau coba bisnis parfum, karena kan emang kondisi juga lagi begini karena COVID-19, jadi aku nggak bisa terima job foto, MC atau nyanyi, makanya aku coba untuk bisnis, seperti itu," ujarnya saat dihubungi belum lama ini.

Bisnis parfum bagi Kim Hawt adalah permulaan yang baik. Ia mengatakan nantinya akan ada beberapa produk lain yang bakal dirilis.

"Sebenernya sih nggak cuma parfum, tapi lebih ke beauty product gitu, cuma memang yang akan launching duluan ya parfum, karena itu yang paling gampang izinnya daripada yang lain kayak skincare kan harus ada BPOM dan lain-lain," terangnya.

Salah satu sahabat dari Syahrini tersebut sadar merilis produk berupa parfum tidak mudah karena persaingan yang ada cukup berat. Tapi ia yakin bisnis yang diberi nama Kim Hawt Beaute tersebut bisa eksis dan memberikan ruang bagi para pencari kerja.

"Sebenernya kalau untuk perbedaan (dengan brand lain) sih nggak terlalu signifikan ya, karena justru parfum aku itu terinspirasi dari parfum brand kelas dunia yang memang biasa aku dan temen-temen artisku pakai. Hanya saja kan, maaf, nggak semua kalangan bisa beli apa yang idolanya pakai, makanya aku memutuskan untuk bisnis parfum ini," katanya.

"Nah justru karena pandemi begini akhirnya aku memutuskan untuk bikin bisnis aku sendiri, selain buat perputaran uang aku juga, aku juga bisa memberikan pekerjaan buat orang lain kan sebagai karyawan aku dan memang rata-rata yang aku hire jadi karyawan aku adalah mereka yang kena PHK karena efek pandemi ini," tutup Kim Hawt.

(dar/dar)