Tragis! Selebgram Pejuang Kesehatan Mental Meninggal Dunia Bunuh Diri

Devy Octaviany - detikHot
Sabtu, 03 Apr 2021 16:50 WIB
Lee MacMillan
Foto: Instagram/@lifewithlee
Jakarta -

Seorang selebgram bernama Lee MacMillan menjadi sorotan. Ia meninggal dunia secara mengejutkan.

Lee MacMilan meninggal dunia karena bunuh diri. MacMilan disebut sebagai seorang aktivis yang menyuarakan soal kesehatan mental.

Meninggalnya ia dengan cara mengakhiri hidupnya sendiri disebut sebagai akhir yang tragis. Sebuah postingan di akun Instagram miliknya mengutarakan pesan sekaligus pernyataan tentang meninggalnya sang selebgram.

"Setelah menjalani kehidupan yang luar biasa dan berjuang melawan depresi, hati kami hancur menyampaikan kabar tentang Lee yang mengakhiri hidupnya belum lama ini," bunyi pernyataan tersebut.

"Lee adalah salah seorang pejuang kesehatan mental. Dia jujur dan terbuka tentang perjuangannya sendiri. Dia menerima bantuan: dari para profesional, dari keluarga, dari teman. Dia mendapat dukungan dari sekelilingnya. Dia tidak sendiri, dia tidak berusaha untuk melawan penyakit ini sendiri," bunyi postingan itu lagi.

[Gambas:Instagram]



"Namun dia akhirnya menyerah pada penyakit yang mengerikan ini. Hal itu terasa seperti sesuatu yang lebih sulit untuk kita pahami dan mengerti," tukas pernyataan tersebut.

Selama ini Lee MacMillan dikenal sebagai selebgram dan YouTuber. Ia menarik perhatian para pengikutnya di media sosial lewat kontennya bersama sang mantan kekasih, Max Bidstrup, berjudul Max & Lee. Channel YouTube tersebut meraup 497 ribu pengikut.

Pasangan itu kemudian mengumumkan pada Januari 2020 bahwa mereka berpisah dan Bidstrup pindah kembali ke kampung halamannya di Australia. Lee MacMillan kemudian merilis konten YouTube miliknya sendiri berjudul Life with Lee dengan 49 ribuan pengikut.

Sebelum meninggal dunia, Lee MacMillan diketahui menjalin asmara dengan seorang pria bernama Jordan Chiu. Kematian Lee MacMillan ditanggapi langsung oleh Chiu.

"Kamu adalah milikku, rekan sekaligus sahabat. Setiap hari bersamamu adalah sebuah petualangan dan aku berharap di manapun kamu berada, kamu menemukan kedamaian," tulis sang kekasih atas kematian MacMillan.

Jika Anda memiliki pemikiran bunuh diri, jangan ragu untuk segera hubungi psikolog dan psikiater terdekat. Kunjungi laman www.intothelightid.org/cari sebagai laman yang didedikasikan untuk mencari layanan kesehatan mental terdekat. Laman pertolongan pertama bagi orang dengan pemikiran bunuh diri juga dapat dibaca di www.intothelightid.org/tolong.



Simak Video "Tio Pakusadewo Akui Susahnya Lepas dari Jeratan Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)