Pernikahan Atta-Aurel

Sekali Lagi! RCTI Jelaskan Prosesi Siaran Langsung Atta-Aurel Menikah

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Sabtu, 03 Apr 2021 12:03 WIB
prewed atta dan aurel di gbk
Kata RCTI soal prosesi siaran langsung Atta-Aurel menikah. Foto: YouTube: Atta Halilintar
Jakarta -

Pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah tinggal menghitung jam. Hari ini bertempat di salah satu hotel mewah di Jakarta Selatan, kedua pasangan itu akan mengucap janji setia sehidup semati.

Pernikahan ini pun mendapatkan banyak sorotan. Karena pernikahan ini akan disiarkan secara langsung oleh RCTI. Sebelumnya, memang ada pihak-pihak yang melakukan protes pada acara yang disiarkan secara langsung ini.

Setelah banyak ditanyakan, pihak RCTI akhirnya buka suara mengenai hal tersebut. Ungkapan itu pun dikatakan langsung oleh Corporate Secretary Director MNC Group, Syafril Nasution. Dalam siaran pers yang diterima detikcom, ia mengatakan lamaran Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah itu bagian dari sebuah budaya yang ada di Indonesia.

"Kita ketahui proses lamaran pun bagian dari budaya. RCTI ingin menampilkan keragaman budaya pernikahan Indonesia," ujar Syafril Nasution.

RCTI juga ingin membantu masyarakat yang ingin menyaksikan prosesi lamaran Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Sebab, di masa pandemi COVID-19 ini mereka tak mungkin datang menyaksikan langsung ke lokasi mengingat harus menjaga protokol kesehatan.

"Siaran ini 'juga sangat' membantu masyarakat dan keluarga besar yang ingin menyaksikan prosesi lamaran, apalagi dalam situasi seperti pandemi sekarang di mana pertemuan fisik dibatasi dan tamu yang datang ke lokasi juga terbatas," sambungnya.

Lantas apakah RCTI menyalahi aturan yang ada?

"Publik pasti ingin tahu aktivitas mereka apalagi ini kegiatan positif seperti lamaran dan pernikahan yang merupakan sakral bagi masyarakat Indonesia," tutur Syafril Nasution.

"Kami menilai tidak ada pelanggaran yang dilakukan dalam menayangkan prosesi pernikahan Aurel dan Atta ini, diharapkan tidak ada perbedaan perlakuan baik untuk public figure, anak pejabat, ataupun masyarakat, semuanya untuk menjawab kebutuhan pemirsa," pungkasnya.

Sebelumnya, RCTI diprotes oleh Koalisi Nasional Reformasi Penyiaran (KNRP). Mereka menilai apa yang dilakukan oleh RCTI tidak memiliki manfaat untuk publik.



Simak Video "Ungkapan Bahagia Aurel dan Atta Halilintar Usai Sebulan Menikah"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/mau)