Prof Muradi Siap Tes DNA Bantah Tuduhan Era Setyowati

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 06 Apr 2021 17:09 WIB
Laporan Gugatan Muradi
Foto: Laporan Gugatan Muradi (Anisa Indraini/detikcom)
Jakarta -

Dituduh menelantarkan anak, Profesor Muradi akhirnya angkat bicara. Lewat kuasa hukumnya, Patrice Rio Capella, ia membantah sudah menikah siri dengan Era Setyowati dan memiliki anak.

Menurutnya, pengakuan memiliki anak dari Miss Landscape 2019 tersebut adalah fitnah. Ia mengaku siap untuk membuktikan bantahannya.

"Jadi karena tidak bisa dibuktikan maka itu sebuah fitnah merusak nama baik dan mengganggu klien kami," Patrice Rio Capella di Kantor KPAI, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (6/4/2021).

"Klien kami menyampaikan bahwa tes DNA saja," lanjutnya.

Patrice Rio Capella menyebutkan dengan tes DNA asal-usul anak Era Setyowati bakal terlihat. Jika benar anak tersebut adalah darah dagingnya, Prof Muradi siap bertanggung jawab.

"Kalau iya secara moral Pak Muradi akan bertanggung jawab walau anak di luar nikah," terang Patrice Rio Capella.

Pihak Prof Muradi menilai tuduhan yang dialamatkan ke dirinya sudah mengganggu. Patrice Rio Capella menyebut bakal mengambil langkah hukum atas tuduhan tersebut.

"Maka kami akan mengambil langkah hukum kalau saudara ES dan pengacaranya mendiskreditkan kami terus di media massa tanpa mencari tahu kebenarannya itu anak Prof Muradi," katanya.

Lebih jauh, Patrice Rio Capella menyebut Prof Muradi memang mengenal Era Setyowati. Guru besar di sebuah perguruan tinggi ternama di Bandung itu juga mengetahui jika Era Setyowati hamil.

Bahkan Patrice Rio Capella mengatakan kliennya membantu proses persalinan Era Setyowati.

"Melahirkan dibantu iya, bahwa itu tidak membuktikan kalau itu anaknya Prof Muradi," tutup Patrice Rio Capella.

(hnh/dar)