Profil Era Setyowati Alias Sierra, Miss Landscape Indonesia 2019 Istri Siri Bos BUMN

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 06 Apr 2021 15:00 WIB
Jakarta -

Nama Era Setyowati belakangan sedang menjadi sorotan publik. Hal itu disebabkan oleh pengakuannya yang mengaku anaknya ditelantarkan seorang pria yang disebut sebagai bos BUMN.

Di panggung hiburan Era Setyowati dikenal dengan nama Sierra. Pada 2019, ia mendapatkan gelar sebagai Miss Landscape Indonesia. Atas gelar tersebut, ia berhak mewakili Indonesia ke ajang Miss Landscape Internasional.

Bagi yang belum tahu, Miss Landscape adalah ajang kontes kecantikan yang diprakarsai oleh Charm Press Intercontinental Marketing Co Ltd, organisasi yang fokus dalam perlindungan alam dan hewan yang berbasis di GuangZhou.

Pemenang dari ajang itu diminta untuk mempromosikan pariwisata ramah lingkungan dan meningkatkan kesadaran atas perlindungan hewan.

Dalam laporannya ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) di Menteng, Jakarta Pusat, Era Setyowati menyebut anaknya ditelantarkan oleh pria berinisial M.

Pria itu disebut sebagai komisaris di salah satu BUMN di Indonesia. M juga disebut sebagai Profesor Guru Besar Perguruan Negeri di Bandung.

Awalnya, Era Setyowati mengenal Prof M lewat media sosial. Perkenalan terjadi pada 2016. Dari situ, mereka semakin dekat dan kemudian memutuskan untuk menikah secara siri pada 2018.

"Dia itu di suatu tempat di rumah dinikahi. Era punya Instagram dia ini berkenalan. Mereka sudah jalan sejak 2016, sangat dekat," kata Razman Arif Nasution, kuasa hukum Era Setyawati.

Sebelum punya anak, hidup Era Setyawati ditanggung oleh Prof M. Wanita yang juga berprofesi sebagai model itu dibelikan apartemen dan dipenuhi kebutuhan hidupnya.

Sayangnya, hal itu berubah ketika buah hati mereka lahir. Prof M disebut tidak lagi mau memberikan biaya bahkan untuk pendidikan anaknya.

Hingga saat ini, belum ada jawaban dari Prof M soal tudingan ini.

(dar/nu2)