April Jasmine Langsung Jualan Usai Dicibir karena Joget TikTok

Hanif Hawari - detikHot
Minggu, 04 Apr 2021 14:25 WIB
Ustaz Solmed dan April Jasmine saat ditemui di kawasan Trans TV.
April Jasmine dicibir karena joget TikTok. Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Aksi April Jasmine bermain TikTok menjadi sorotan. Banyak yang menghujat dirinya karena melakukan hal yang tak biasa sebagai istri seorang ustaz.

Meski begitu, April Jasmine cuek. Ia malah memanfaatkan momen kehebohan itu untuk berjualan.

"Langsung dikeluarin produk dagangan ha ha," ujar suami April Jasmine, Ustaz Solmed, saat dihubungi detikcom.

Tidak geram, ustaz Solmed malah berpikir positif dengan kejadian itu. Ia menilai bisa saja hal itu menjadi jalan rezekinya dan keluarga.

"Bisa jadi itu jalan rezeki, keluarin deh produk dagangan. Termasuk saya keluarin juga produk dagangan Sin ha ha. Kita harus pandai-pandai," imbuh pria bernama asli Sholeh Mahmoed Nasution itu.

April Jasmine dan Ustaz Solmed begitu santai menanggapi berbagai macam komentar netizen. Karena apa yang dilakukan April Jasmine bukanlah sesuatu hal yang dilarang oleh agama Islam.

"Nggak ada (marah), mumpung ada tamu-tamu yang datang. Anggap saya Instagram kita adalah rumah, kita hidangkan. Ayo mau belanja apa, mau beli apa. Jangan ngumpul doang, jajan dong," tutur Ustaz Solmed.

"Jadi jangan pernah emosi lah apalagi hal hal yang sifatnya ini sesuatu yang bukan hari ini, zaman terdahulu juga ulama ulama kita sudah membahas soal tarian dan itu juga dibolehkan jadi kenapa kita harus risau. Nah tinggal sekarang kita memanfaatkan situasi mumpung ada kunjungan dari berbagai tempat ya kita buka dagangan," beber ayah tiga anak itu.

Ustaz Solmed juga berusaha untuk meluruskan pandangan masyarakat terkait aksi April Jasmine. Menurutnya, tak ada yang salah dengan aksi goyang sang istri di TikTok karena masih dalam tingkatan yang wajar.

"Saya sudah sampaikan dalil-dalilnya. Itulah kemudian saya berkesempatan 'oh ini kalau dibiarkan bahaya ini, bisa tari-tari Indonesia dianggap haram semua ini' yaudah saya langsung keluarkan dalil-dalil itu," ungkap Ustaz Solmed.

"Bahwa tarian itu sudah dibahas dari zaman dahulu kala. Belum kita lahir ulama ulama kita sudah membahas bagaimana hukumnya, boleh. Kalau pun itu ada yang memakruhkan itu dengan catatan, yang mengharamkan juga dengan catatan. Misal erotis ya jelas haram. Kalau tarian-tarian yang sifatnya hanya melenturkan tangan melenturkan kaki itu sesuatu yang dulu zaman ada SKJ kok. Sayang aja SKJ nggak masuk TikTok," pungkasnya.



Simak Video "Jatuh Bangun Ustaz Solmed di Masa Pandemi: Utang hingga Jual Mobil"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)