Ustaz Solmed Bahas Isu Artis Pindah Agama untuk Alasan Menikah

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 01 Nov 2020 18:15 WIB
Ustaz Solmed dan April Jasmine saat ditemui di kawasan Trans TV.
April Jasmine, istri Ustaz Solmed Foto: detikhot
Jakarta -

Fenomena artis yang memilih pindah keyakinan kerap dicibir hanya karena ingin menikah dengan agama yang sama. Hal itu kian ditudingkan publik termasuk warganet kepada deretan artis-artis tersebut.

Hal ini rupanya juga turut dialami Roger Danuarta yang pada 2018 memutuskan untuk memeluk agama Islam. Saat itu Roger disebut-sebut hendak menikahi Cut Meyriska.

Kejadian serupa turut menimpa mantan DJ Nathalie Holscher dan DJ Katty Butterfly. Kedua artis perempuan itu disebut mantap menjadi mualaf karena kekasihnya Sule dan Aiman Ricky merupakan seorang muslim.

Terkait dengan hal itu, Ustaz Solmed pun angkat bicara. Baginya, mengubah keyakinan pada diri sendiri bukan suatu keputusan yang mudah. Disebut Ustaz Solmed tak ada indikasi memeluk Islam hanya karena urusan percintaan bagi deretan artis-artis tersebut.

"Pada saat seseorang memilih keyakinan, saya meyakini bahwa itu bukan pilihan yang mudah, bukan pilihan yang gampang, dan segala sesuatu yang dipilih itu pasti memiliki konsekuensi," ujar Ustaz Solmed kepada detikcom, Minggu (1/11/2020).

"Artinya terlalu sangat naif kalau seseorang itu berpindah hidayah atau maaf, berpindah keyakinan, kalau hanya diiringi dengan kepentingan dunia," sambungnya lagi.

Ustaz Solmed merasa yakin, deretan dari artis-artis yang memantapkan dirinya untuk mualaf didasari keyakinan yang kuat. Tak ada indikasi untuk kepentingan duniawinya semata.

"Saya yakin mudah-mudahan saudara-saudara kita yang mualaf, yang masuk Islam semua didasari dengan keyakinan yang kuat, keyakinan yang besar, mantap karena keagungan dan kebesaran Allah," ujar Ustaz Solmed.

Lebih lanjut Ustaz Solmed mengaku belum ada artis yang datang kepadanya untuk belajar agama Islam. Meski begitu Ustaz Solmed kerap membantu beberapa pengusaha untuk memeluk agama Islam.

Ustaz Solmed juga berharap kepada artis-artis yang kini sudah memeluk Islam untuk tetap menjalankan amanah dengan baik.

"Kalau untuk artis, publik figur saya belum ya. Tapi kalau pengusaha ya alhamdulillah beberapa atau ada orang yang memang pernah minta di Islam-kan alhamdulillah," ungkap Ustaz Solmed.

"Tentu kita semua berharap dan berdoa mudah-mudahan mereka yang sudah mantap memilih Islam menjadi agamanya semoga diberikan kekuatan kemampuan untuk menjaga Islam itu sampai akhir hayatnya," tutupnya.



Simak Video "Jatuh Bangun Ustaz Solmed di Masa Pandemi: Utang hingga Jual Mobil"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/nu2)