Kata Ustaz Solmed tentang Artis Dulu Tampil Seksi dan Kini Berhijab

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 01 Nov 2020 16:23 WIB
Ustaz Solmed dan April Jasmine saat ditemui di kawasan Trans TV.
Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Deretan figur publik yang kini memutuskan untuk menjadi mualaf semakin banyak. Beberapa di antara mereka dahulu selalu terlihat seksi dalam berpakaian.

Sebagai salah satu contoh, Nathalie Holscher yang dahulu sempat menjadi seorang DJ seksi, kini tampil dengan pakaian yang lebih tertutup. Usai memeluk agama Islam, Nathalie pun memutuskan untuk berhenti bekerja di dunia malam dan menutup auratnya dengan hijab.

Hal tersebut juga dilakukan DJ Katty Butterfly yang kini sudah menjadi mualaf. DJ asal Thailand itu juga sudah menutup auratnya meski belum meresmikan menggunakan hijab.

Mengenai hal tersebut, Ustaz Solmed menegaskan adanya penghapusan dosa secara keseluruhan saat mereka masuk Islam dengan melafalkan dua kalimat syahadat. Hal ini diungkapkan Ustaz Solmed kepada detikcom, Minggu (1/11/2020).

"Ya orang-orang yang dulunya bukan Islam lalu kemudian masuk ke dalam Islam maka segala apapun bentuk kesalahan, kekurangan, bahkan dosa yang pernah ada. Semua dihapus sama Allah saat ia mengucapkan dua kalimat syahadat. Itu hadiah awal yang diberikan Allah kepadanya dan dia memeluk agama Islam," ujar Ustaz Solmed.

Lebih lanjut, usai mereka dinyatakan bersih dari segala dosanya, mereka juga diibaratkan seperti bayi yang baru terlahir kembali.

Hal-hal seperti masa lalu yang buruk mengenai cara berpakaian, pekerjaan, hingga mengkonsumsi sesuatu yang terbilang dosa bagi agama Islam akan hilang dari diri orang tersebut. Maka dari itu keputusan Nathalie Holscher dan Dj Katty Butterfly disebut sangat membanggakan hati Ustaz Solmed.

"Mumpung dosa sudah diampuni, kesalahan sudah dimaafkan, bener-bener seperti bayi yang baru saja dilahirkan. Maka hendaknya memulai saat mengucapkan dua kalimat syahadat dengan sesuatu yang indah, sesuatu yang baik, dan sesuatu yang bagus," ungkapnya.

Usai terhapus dari segala dosanya, memang ada baiknya seorang muslimah menjalankan kewajibannya untuk menutup aurat. Hal yang dilakukan Nathalie Holscher untuk langsung berhijab memang terbilang sudah tepat.

"Nah yang baik bagi seorang muslimah ya dia tutup auratnya. Sehingga dia mendapatkan pahala dari Allah," tutup Ustaz Solmed.



Simak Video "Jatuh Bangun Ustaz Solmed di Masa Pandemi: Utang hingga Jual Mobil"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/nu2)