Aiman Ricky Sebut DJ Katty Butterfly Sudah Lama Nyaman dengan Islam

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 31 Okt 2020 11:27 WIB
Katty Butterfly atau DJ Butterfly saat ditemui di studio Trans TV.
Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Baru-baru ini DJ Katty Butterfly menambah daftar DJ yang memutuskan untuk memeluk agama Islam. Sebelumnya Nathalie Holscher yang juga menyandang status sebagai DJ sudah lebih dulu menjadi mualaf.

Informasi baru terkait DJ Katty Butterfly ini menjadi sorotan publik lantaran dulu ia terlihat sangat vulgar dalam berpakaian. Kini pemilik nama asli Poltee Kattarey itu sudah terlihat mengenakan pakaian muslim dan hijabnya.

Dijelaskan Aiman Ricky, ia mengaku turut hadir dalam proses DJ Katty Butterfly mualaf. Aiman menyebut DJ asal Thailand itu memang sudah nyaman dengan Islam sedari lama.

DJ Katty Butterfly rupanya sempat ikut Aiman Ricky melaksanakan salat Dzuhur. Seusai salat DJ Katty pun merasakan sejuk pada tubuhnya.

"Iya turut menyaksikan (proses mualaf)," ujar Aiman kepada detikcom.

dj katty butterflydj katty butterfly Foto: Instagram @dj_kattybutterfly36

"Walaupun dulu juga pernah pas awal-awal kenal, aku mau salat Dzuhur, tiba-tiba Katty pengen ikut, jadi akhirnya kita berjamaah salat tanpa aku ajari bacaannya. Tapi itu udah luar biasa banget buat aku. Apalagi pas dia bilang 'Kok hati aku jadi adem ya'," jelasnya lagi.

Setelah resmi menjadi muslim tentunya DJ Katty Butterfly masih terus harus memperdalam ilmu keagamaannya. Aiman Ricky menegaskan akan membantunya belajar sedikit demi sedikit.

Diketahui, dalam berbicara DJ Katty Butterfly memang tak sepenuhnya menggunakan bahasa Indonesia. Hal ini yang menjadi suatu hambatan kecil bagi Aiman Ricky untuk membimbing DJ Katty dalam belajar agama Islam.

"Iya sedikit-sedikit aja aku bimbing mulai hal-hal kecil aja dulu, karena kendalanya selain praktiknya tapi dari bahasa. Jadi sedikit-sedikit," sambung Aiman.

Diketahui, informasi mengenai DJ Katty Butterfly mualaf berawal dari tersebarnya foto dirinya menggunakan jilbab di media sosial. Ia mengabadikan momen tersebut bersama Gus Miftah, Aiman Ricky, dan satu orang kerabatnya.

Momen DJ Katty Butterfly menjadi mualaf juga tepat dihari ulang tahunnya. Keputusan ini membuat Dj Katty mendapatkan sanjungan dari banyak warganet.



Simak Video "Belajar Islam, DJ Katty Butterfly Terkendala Bahasa"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dal)