Bamsoet ke Atta-Aurel: Hadapi Masalah Berdua, Jangan ke Orang Ketiga

Dicky Ardian - detikHot
Minggu, 04 Apr 2021 08:20 WIB
Atta Halilintar, Aurel Hermansyah menikah
Atta Aurel menikah. Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Pernikahan Atta Halilintar dengan Aurel Hermansyah menyita perhatian banyak orang. Bahkan beberapa tokoh penting di Indonesia hadir dalam gelaran spesial tersebut.

Bukan cuma Presiden Joko Widodo saja, Bambang Soesatyo, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), juga hadir. Ia datang sebagai wakil keluarga dari mempelai pria.

Kebetulan orang tua dan keluarga Atta Halilintar tidak bisa hadir dalam pernikahan tersebut. Mereka terjebak lockdown di Malaysia.

Atta Halilintar juga sudah mengenal baik Bambang Soesatyo sejak lama. Beberapa kali keduanya tampak bersama-sama membuat beberapa konten di media sosial.

"Saya bangga dan bersyukur karena akhirnya ikatan hati ananda Atta dan Aurel hari ini bisa disaksikan bersama-sama, akan jadi ikatan cinta yang sah secara agama dan negara," kata Bambang Soesatyo di pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

Tidak lupa, saat kesempatan tersebut, Bambang Soesatyo juga memberikan wejangan untuk kedua mempelai. Menurutnya Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah harus lebih sabar dalam menghadapi banyaknya masalah yang mungkin akan timbul saat menjalani rumah tangga.

"Saya sampaikan kepada Atta dan Aurel bahwa berumah tangga itu rumit. Kalau sederhana, itu rumah makan. Jadi kalau ada masalah, selesaikan berdua. Jangan ke tetangga, apalagi orang ketiga," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet tersebut.

"Saya berpesan kepada Atta bahwa sebuah perkawinan itu perjalanan panjang. Jangan heran kalau membangun mahligai rumah tangga ada masalah. Kalau banyak cucian, itu laundry namanya," lanjutnya sambil berguyon.

Dalam prosesi ijab kabul di Raffles Hotel, Jakarta Selatan, Sabtu (3/4/2021), Anang Hermansyah, ayah Aurel Hermansyah, menjadi wali nikah. Di situ, terucap mas kawin yang diberikan Atta Halilintar untuk Aurel Hermansyah.

Atta Halilintar menikahi Aurel Hermansyah dengan mas kawin seperangkat alat salat dan uang Rp 342.021, tanpa ada perhiasan.

"Saya terima nikah dan kawinnya Titania Aurelie Nurhermansyah binti Anang Hermansyah dengan mas kawin tersebut, tunai," ujar Atta Halilintar dalam satu tarikan napas.



Simak Video "Gus Miftah Benarkan Jokowi Akan Jadi Saksi di Pernikahan Atta-Aurel"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/wes)