Teddy, Mana Bukti Harta Bersama dengan Lina Jubaedah?

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 01 Apr 2021 17:23 WIB
Suami Lina eks Sule
Teddy Pardiyana diminta berikan bukti punya harta bersama dengan Lina Jubaedah Foto: Anisa/detikHOT
Jakarta -

Kisruh berkepanjangan soal harta peninggalan Lina Jubaedah seperti tak ada ujungnya. Teddy Pardiyana keukeuh punya hak sebagai ahli waris, Rizky Febian minta aset miliknya dikembalikan.

Ada 12 aset milik Rizky Febian yang sudah diwasiatkan oleh Lina Jubaedah dikatakan pihak sang penyanyi masih belum jelas keberadaannya. Teddy Pardiyana yang sudah diberikan waktu 14 hari sampai kelonggaran waktu belum juga bisa mengembalikan atau memberikan penjelasan kemana aset-aset tersebut.

Sedangkan kuasa hukum Teddy Pardiyana, Ali Nurdin menuding pihak Rizky Febian tak ada itikad baik malah melaporkan suami almarhum sang bunda ke polisi dengan dugaan penggelapan.

Pihak Rizky Febian pun sampai sekarang tak tahu apa pekerjaan Teddy selama menikah dengan Lina Jubaedah.

"Aduh saya nggak tahu (Teddy kerja apa dan punya harta bersama atau tidak) itu rumah tangga mereka. Yang jelas ada uang Rizky Febian miliaran rupiah ini sampai sekarang tidak jelas (keberadaannya). Kita pertanyakan ini kemana? Persoalan dia kerja apa nggak kerja, nggak ikut campur," ungkap Ferry Hudaya, pengacara Rizky Febian kepada detikcom.

Selama ini yang dipertanyakan oleh Rizky Febian adalah uang yang dia titipkan dan dikelola oleh Lina Jubaedah. Uang tersebut diketahui dibelikan aset oleh Lina dan diwasiatkan untuk diberikan kepada Rizky Febian dan Putri Delina.

"Asetnya yang Pak Teddy bilang Putri mengambil tanpa izin tidak benar juga. Kenapa? Ternyata saat menyerahkan surat dan perhiasan, dia menyerahkan surat penyerahan dan itu beda kata lawyer almarhumah. Kok beda? Itu harta-harta yang dimiliki oleh anak-anak Kang Sule semuanya. Makanya ada nama Rizky Febian, ada nama ibu almarhumah, itu harta yang didapat saat nikah sama Kang Sule," tutur pengacara Rizky Febian.

"Jadi dengan Pak Teddy nggak jelas warisannya apa. Apakah ada harta yang timbul dan dibeli saat pernikahan Lina dengan Teddy, yang bisa disebut benar harta murni harta Teddy?" tukasnya.

12 aset yang dipertanyakan oleh Rizky Febian yang berasal dari hasil kerjanya selama terjun ke dunia hiburan, antara lain: rumah di Panyawangan, sertifikat ruko di Panyawangan, rumah kos 32 kamar di Bojongsoang, uang penjualan rumah di Villa Bandung Indah senilai Rp 1,5 miliar, uang penjualan mobil Rp 120 juta, tanah yang dibeli dari uang Rizky Febian atau Lina di Banjaran, Ciamis; toko material di Banjaran, Majalaya; tanah di Pangalengan, usaha grosir di Arjasari, Kabupaten Bandung; dan perhiasan senilai Rp 2 miliar.

"Itu semua yang diketahui almarhumah beli aset dari uang Rizky Febian," tegas Ferry Hudaya.



Simak Video "Teddy Tak Percaya Rizky Febian Bakal Umrahkan Orang yang Diamanatkan Lina"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/aay)