Ririn Ekawati Bakal Nyekar ke Makam Mendiang Mantan Suami, Ajak Ibnu Jamil?

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 01 Apr 2021 15:43 WIB
Ririn Ekawati saat ditemui di sebuah acara di cafe kopi Lain Hati, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (31/03/2021).
Ririn Ekawati bakal nyekar ke makam mendiang mantan suami. Foto: Noel/detikcom
Jakarta -

Jelang Ramadhan, Ririn Ekawati memiliki satu tradisi yang masih dilakukannya sampai saat ini. Tradisi itu adalah nyekar ke makam mantan suaminya, Ferry Wijaya.

Hal tersebut dikatakan Ririn Ekawati saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

"Kalau aku biasanya pasti ke makam papanya Cattleya almarhum. Jadi kayak nyekar tuh pasti ada, memang kalau makam yang ada di Jakarta keluarga pasti nyekar," jelas Ririn Ekawati.

Tradisinya itu pun dilakukan oleh Ririn Ekawati biasanya lima hari jelang Ramadhan tiba. Lantas apakah Ririn Ekawati nantinya bakal mengajak Ibnu Jamil ke makam Ferry Wijaya?

"Biasanya lima hari menjelang Ramadhan sih kita nyekarnya. Ibnu sudah pernah sebelum aku menikah, Ibnu datang ke makam almarhum. Dia menemani aku dan Cattleya. Memang dia sendiri yang pengen pasti nanti nanti kita ke sana," jelas Ririn Ekawati.

Sebelum menikah dengan Ibnu Jamil, Ririn Ekawati pernah menikah dengan Ferry Wijaya. Pernikahan yang sudah berjalan beberapa tahun dikaruniai satu orang anak bernama Abigail Cattleya Putri.

Pada 2017, Ferry Wijaya meninggal dunia karena sakit yang diidapnya. Ririn Ekawati saat itu tengah menjalani ibadah umrah. Ririn Ekawati pun saat itu sangat sedih lantaran saat sang suami meninggal dunia, dirinya tidak ada di sampingnya.

Kini, Ririn Ekawati sudah menikah lagi dengan Ibnu Jamil. Pernikahan itu pun sudah berjalan beberapa bulan. Belum lama ini, keduanya baru kembali dari bulan madu.

"Bulan madunya menyenangkan kita road trip waktu itu. Dari Jakarta Bali, Bali Jakarta berdua saja. 19 jam di jalan ternyata itu bikin kita berdua semakin mengenal. Karena kan kita pacarannya baru enam bulan, jadi waktunya belum terlalu lama, saling mengenalnya juga. Jadi itu cukup bisa mengenal sih karena benar-benar berdua ngobrolnya fokus, karena Ibu sambil nyetir, aku harus nemenin terus. Jadi benar-benar apa ya, saling mengenal dan menyenangkan ternyata. Itu road trip aku selama di sini yang jaraknya cukup jauh," ungkap Ririn Ekawati.



Simak Video "Sudah Menikah, Ibnu Jamil-Ririn Ekawati Tetap Kerja di Dunia Hiburan"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/doc)