Amber Heard Ungkit Kasus KDRT usai Tuntutan Banding Johnny Depp Ditolak

Tim detikhot - detikHot
Kamis, 01 Apr 2021 11:05 WIB
amber heard
Amber Heard tanggapi penolakan banding Johnny Depp / Foto: Getty Images
Jakarta -

Gugatan dilayangkan Johnny Depp belum lama ini terkait kasus KDRT dengan Amber Heard. Gugatan itu berisi penolakan Johnny Depp yang disebut sebagai pemukul istri.

Vonis tersebut diberikan pada Johnny Depp di persidangan pencemaran nama baik yang berkaitan dengan artikel The Sun yang menyebutnya 'wife beater'. Pengadilan Inggris menolak tuntutan banding tersebut.

Mengetahui hal itu, Amber Heard sempat mengutarakan rasa senang dan lega atas keputusan pengadilan. Bersama pihaknya, Amber Heard mengemukakan tak terkejut atas keputusan pengadilan menolak gugatan banding Johnny Depp.

"Tuntutan Mr. Depp atas bukti baru dan penting tidak lebih dari strategi pers, dan telah ditolak mentah-mentah oleh Pengadilan," ungkap pihak Amber Heard dalam pernyataannya.

Belum lama ini, Amber Heard juga kembali mengunggah momen lama yang diungkapkannya atas kasus ini. Ia memposting dua foto di mana ia mengenakan dua gaun yang sama dari dua momen yang berbeda.

Yang pertama adalah saat ia mengajukan tuduhan kekerasan dalam rumah tangga terhadap Depp pada tahun 2016. Terlihat bekas memar di wajahnya.

Foto selanjutnya memperlihatkan Heard mengenakan baju yang sama di momen putusan pengadilan yang menyatakan Johnny Depp kalah dalam kasus gugatan pencemaran nama baik terhadap surat kabar The Sun.

"Satu gaun, selisih empat tahun. Terkadang penting untuk mengenakan pakaian yang sama dua kali," tulis Heard di keterangan foto yang diunggahnya.

[Gambas:Instagram]




Johnny Depp kalah di persidangan pencemaran nama baik karena ia gagal menunjukkan bukti-bukti bahwa ia bukanlah seperti yang dituliskan The Sun yang menyebutnya sebagai pria penghajar istri. Dirinya terjepit dalam kasus ini yang amat mungkin menghancurkan reputasinya meski ia menghadirkan sejumlah saksi di persidangan.

Sementara Amber Heard juga mengalami hal serupa mengingat terungkap sejumlah fakta tentang dirinya di kasus ini yang ketahuan memalsukan bekas-bekas luka hingga hubungannya yang terjalin dengan Elon Musk.

Johnny Depp sendiri tak banyak memberi pernyataan usai tuntutan bandingnya ditolak. Gagal banding di pengadilan Inggris, langkah Johnny Depp mendapatkan keadilan atas dirinya tak berhenti.

Bersama kuasa hukumnya, ia tengah berupaya mengajukan tuntutan atas kasus pencemaran nama baik di pengadilan AS.



Simak Video "Muncul Petisi Depak Amber Heard dari Aquaman 2"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)