Bambang Pamungkas Disebut Cuek pada Anak Amalia Fujiawati

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 30 Mar 2021 19:10 WIB
Bambang Pamungkas
Bambang Pamungkas Disebut Acuhkan Anak Amalia Fujiawati. (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta -

Bambang Pamungkas digugat asal-usul dan nafkah anak oleh mantan istri sirinya, Amalia Fujiawati. Gugatan itu dilayangkan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Terkait dengan hal ini, Ali Nurdin selaku kuasa hukum Amalia menegaskan kliennya tak secara langsung melayangkan gugatan. Amalia sebelumnya sudah berusaha menghubungi Bambang Pamungkas, namun tak ada jawaban.

Ali menjelaskan, sebelumnya pihak Amalia sudah dua kali mengundang Bambang Pamungkas untuk bertemu membahas anaknya itu. Namun pihak Bambang disebut tak dapat memenuhi pertemuan itu.

"Ada ya, kita mengundang untuk nego ya gimana selesain ini," ujar Ali Nurdin saat jumpa pers di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (30/3/2021).

"Tapi memang nggak ada tanggapan sama sekali. Tapi yang terbaik ya ngelakuin gugatan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan," lanjut Ali.

Bukti adanya pernikahan siri antara Amalia dan Bambang Pamungkas diakui Ali Nurdin ada dan belum akan dipublikasikan. Meski begitu, Ali Nurdin menegaskan adanya foto dan video saat pernikahan siri mereka.

Selain foto-foto tersebut, Ali Nurdin memiliki foto mantan kapten Timnas Indonesia itu tengah menggendong anaknya. Bukti chat mengenai pernikahan mereka pun disebut ada oleh Ali Nurdin.

"Kita punya video saat nikah, ada foto Bepe sama anak. Ada bukti chat kita punya," lanjut Ali Nurdin.

Lebih lanjut, Ali Nurdin menjawab dugaan sekiranya Bambang Pamungkas tak mengakui pernikahannya itu. Ali Nurdin merasa hal itu tak mungkin dilakukan Bambang Pamungkas.

Ia berharap Bambang Pamungkas dapat menghadiri mediasi yang dilayangkan Pengadilan Agama Jakarta Selatan untuk menyelesaikan gugatan Amalia Fujiawati.

"Saya tidak berpikir sejauh itu, karena bagaimana sih Bepe sebagai bapak dan muslim juga ya, beliau tahu bagaimana cara merawat anak. Sampai saat ini saya tidak berprasangka seburuk itu," tutur Ali Nurdin.

"Apa pun kejadianya masak bapak tidak mengakui darah dagingnya sendiri. Mudah-mudahan besok bisa melakukan mediasi. Walaupun sudah berpisah, tapi anak-anak bisa dapat kasih sayang orang tuanya," tutupnya.

Bambang Pamungkas sampai saat ini belum bersuara soal gugatan yang dilayangkan Amalia Fujiawati. Ia kerap tak ada di rumahnya selama kasus bergulir ke publik.

(pig/mau)