Amalia Fujiawati Ngaku Menikah Siri Selama 3 Tahun dengan Bambang Pamungkas

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 30 Mar 2021 18:12 WIB
Bambang Pamungkas bakal menjajal profesi baru. Setelah mendarah daging sebagai pesepakbola, dia akan memulai debut menjadi pembicara motivasi (motivational speaker). Hal itu disampaikan dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (20/4/2016).
Amalia Fujiawati Ngaku Menikah Siri Selama 3 Tahun dengan Bambang Pamungkas. (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta -

Mantan pesepakbola Bambang Pamungkas belum lama ini digugat asal-usul dan nafkah anak oleh perempuan bernama Amalia Fujiawati. Disebut Amalia Fujiawati adalah mantan istri siri Bambang Pamungkas.

Pernikahan Bambang Pamungkas dengan Amalia Fujiawati disebut berlangsung pada Mei 2018. Pernikahan mereka dijalankan secara agama atau siri.

Kini pengacara Amalia Fujiawati bicara mengenai perkaranya. Ia menyebut kliennya selama tiga tahun membina hubungan dengan Bambang Pamungkas.

"Jadi memang benar bahwa klien saya atas nama Amalia telah melakukan gugatan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan berkait dengan asal-usul dan nafkah anak," ujar Ali Nurdin selaku kuasa hukum Amalia Fujiawati saat ditemui di kawasan Antasari, Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (30/3/2021).

"Memang benar klien saya telah menikah dengan Bepe (sapaan untuk Bambang Pamungkas) pada Mei 2018. Kurang lebih sudah 3 tahun," lanjutnya.

Pernikahan itu dihadiri oleh kerabat dari kedua mempelai. Amalia pun diwakilkan oleh ayah kandungnya saat menjalani pernikahan itu.

Dalam 3 tahun pernikahan itu, Bambang Pamungkas dan Amalia Fujiawati dikaruniai dua orang anak. Anak pertama mereka lahir pada 2019, sementara anak kedua saat ini masih dalam kandungan Amalia Fujiawati.

"Saat itu pernikahan diwakili dan dihadiri wali ayah kandung dari saudara Amalia dan masing-masing satu pihak dari saksi yang lain dan satu lagi saksi dari Bepe," lanjut Ali.

"Pernikahan ini telah dikaruniai satu orang anak lahir pada 24 Februari 2019 dan pada saat ini klien saya, Amalia mengandung anak kedua dari Bepe. Usia kandungan sekitar 5 sampai 6 bulan itu mungkin sedikit gambaran kenapa tiba-tiba ada gugatan di Pengadilan Agama," tambahnya.

Pernikahan Amalia Fujiawati dan Bambang Pamungkas kemudian kandas pada 27 Desember 2020. Ali Nurdin menegaskan tak mengetahui alasan pasti mengenai perceraian itu.

Bambang Pamungkas sampai saat ini belum bersuara soal gugatan yang dilayangkan Amalia Fujiawati. Ia kerap tak ada di rumahnya selama kasus bergulir ke publik.

(pig/mau)