Round Up

Pengusiran Hotma Sitompul ke Ibunda Bams Berujung Pagar Pembatas

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 30 Mar 2021 05:30 WIB
Jakarta -

Pengacara kondang Hotma Sitompul ramai disebut mengusir istrinya yang adalah Ibunda Bams eks Samsons, Desiree Tarigan. Hal itu lalu berujung pada pagar pembatas yang menghiasi tempat tinggal mereka.

Desiree Tarigan mengadakan jumpa pers terkait masalah rumah tangganya dengan Hotma Sitompul. Ia didampingi pengacaranya, Hotman Paris, dan Bams dalam kesempatan tersebut.

Desiree Tarigan menangis tersedu-sedu saat mengungkap harapannya terkait kisah rumah tangganya dengan pengacara Hotma Sitompul. Ibunda Bams eks Samsons itu, merasa sakit hati dan kecewa pada sang suami yang telah mengusirnya dari rumah tanpa alasan jelas.

Sambil menangis, Desiree Tarigan berharap laki-laki tak lagi menganggap perempuan adalah kaum yang bisa direndahkan. Ia menyebut menjalani hubungan rumah tangga dengan Hotma Sitompul memang sulit dan kerap mendapatkan banyak masalah.

"Apalagi kalau dalam perkawinan lebih sulit lagi, banyak permasalahannya. Bagi wanita harap berhati-hati, jangan kayak saya," lanjut Desiree masih sambil menangis.

Selain itu, Desiree Tarigan juga menunjukkan kondisi rumahnya yang kini sudah dipasangi tembok pembatas. Pembatas itu guna menutupi rumah tinggal Desiree dengan Hotma Sitompul.

Hotman Paris lalu mempertanyakan alasan pagar seng yang membatasi rumah Desiree dan juga Hotma Sitompul. Ia begitu berang melihat hal tersebut.

"20 tahun, ini dulu nggak ada pagar seng ya? Kenapa pagar seng itu dibuat? Kenapa itu pagar seng? Coba bisa ibu ceritakan," ujar Hotman.

Istri Hotma Sitompul, Desiree Tarigan bersama anaknya Prianka Rehana Bukit dan Bams saat menggelar konferensi pers terkait rumah tangganya di kawasan Cipete, Jakarta, Selasa, (29/03/2021).Pagar pembatas rumah Hotma Sitompul dengan Ibunda Bams. Foto: Palevi/detikcom

Pertanyaan itu dijawab Desiree Tarigan. Sambil menangis lagi, Desiree menegaskan Hotma Sitompul sudah tak ingin melihatnya lagi. Ia bahkan mengaku diusir dari rumahnya oleh suaminya.

"Karena dia bilang sudah nggak mau lihat saya lagi, makanya dipagar begitu kali," jawab Desiree.

"Dia kan bilang, 'Kamu pergi, saya nggak mau lihat kamu lagi!'. Ya namanya diusir," lanjutnya.

Dijelaskan Hotman Paris, tembok pembatas itu dibangun lima hari setelah Desiree Tarigan diusir dari rumah oleh Hotma Sitompul. Awalnya Hotma hanya meletakkan seng saja, tapi sekarang ia membuat tembok pembatas dengan hebel dan semen.

"5 hari sesudah, ibu pergi tanggal 7 ya. Kemudian 5 hari setelah itu dipagar seng. Dan sekarang mulai dibangun tembok permanen," tutup Hotman.

Sementara pihak Hotma Sitompul justru menyebut Desiree Tarigan yang memilih pergi dari rumah. Hotma membantah keras mengusir Desiree.

"Ibu Desiree T. Sitompul telah meninggalkan tempat tinggal bersama sejak tanggal 7 Februari 2021 dengan cara mengosongkan hampir seluruh isi perabotan rumah tempat tinggal bersama, dan sejak saat itu tidak pernah ada komunikasi sama sekali secara langsung dengan Bapak Hotma P.D. Sitompoel," begitu pernyataan pers dari pihak Hotma Sitompul.

(mau/aay)