Kilang Minyak Indramayu Terbakar, Arie Untung: Innalillahi

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Senin, 29 Mar 2021 09:05 WIB
Arie Untung
Arie Untung berdoa untuk korban kebakaran di Kilang Minyak Indramayu. Foto: Instagram
Jakarta -

Kabar kali ini datang dari Kabupaten Indramayu. Kilang PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu terbakar. Hal ini pun menjadi kabar yang menyedihkan bagi semua orang.

Arie Untung hingga Yusuf Mansur pun turut berduka dengan kabar ini. Hal tersebut terlihat dalam Instagram milik Arie Untung. Ia berharap semua mendapatkan perlindungan dari Tuhan.

"Innalillahi. Terbakar pagi ini. Salah satu kilang minyak perusahaan indonesia di Indramayu terbakar. Semoga pekerja masih dilindungi Allah," tulis Arie Untung.

"Langit bisa kayak berubah merah begini... Yaa Allah.. Inget Surah ArRahmaan..."Fa-idzan-syaqqotis-samaa-u, fakaanat wardatan kaddihaan. Dan apabila langit telah terbelah, dan menjadi merah mawar, seperti (kilauan) minyak. Fabi-ayyi aalaa-i Robbikumaa tukadzdzibaan. Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang Kamu dustakan?" (Qs. Ar Rahmaan, 37-38). Ayo ngaji Ar Rahmaan. Dan kirimkan doa terbaik u/ kwn2 di Balongan dan di seluruh Indonesia dan dunia," papar Yusuf Mansur.

Postingan itu langsung mendapatkan banyak respons dari netizen. Banyak dari mereka yang juga berharap jika semuanya mendapatkan perlindungan dari Tuhan.

[Gambas:Instagram]



"Saya bersama sodara di ring 1 Kilang Balongan minta doanya ustadz agar lekas pulih dan membaik," kata akun tukan****.

"Minta do'a dari semuanya... Mudah2an apinya bisa segera padam.. ini daerah saya," ungkap akun her****.

"Waktu pertamina plumpang meledak jarak komplek kilang Dari pemukiman rumah Saya cuma 500 meter, bisa di bayangin dah pas meledak tuh warga Kaya apa panik nya pak ustad," ucap akun jelr****.

[Gambas:Instagram]



"Semoga keluarga yang di Indramayu balongan tidak apa apa," ungkap akun lainnya.

Dikutip dari Antara, sejumlah orang terluka akibat kebakaran di kilang PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu. BPBD Indramayu mencatat ada lima orang luka berat dan 15 lainnya luka ringan.

"Data sementara ada lima orang yang mengalami luka bakar berat," kata Plt Sekretaris BPBD Kabupaten Indramayu, Caya, Senin (29/3/2021).

Caya menerangkan para korban yang mengalami luka itu rumahnya berada di dekat kilang Pertamina. Selain warga sekitar, ada juga warga yang sedang melintas di sekitar lokasi kebakaran pada saat kejadian.



Simak Video "Ledakan Besar Terjadi di Kilang Minyak di Rumania"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dar)