Halle Berry Ngamuk usai Diejek Warna Kulitnya Disebut Mirip Roti Panggang

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 28 Mar 2021 19:24 WIB
BEVERLY HILLS, CA - FEBRUARY 19:  (L-R) Ruth E. Carter accepts the Career Achievement Award from Halle Berry and Danai Gurira onstage during The 21st CDGA (Costume Designers Guild Awards) at The Beverly Hilton Hotel on February 19, 2019 in Beverly Hills, California.  (Photo by Frazer Harrison/Getty Images)
Halle Berry marah karena warna kulitnya diejek / Foto: Getty Images
Jakarta -

Halle Berry berkali-kali mendapatkan cemoohan ras mengenai warna kulitnya. Seorang penyiar radio asal New York dilaporkan dipecat dari tempat kerjanya gegara menghina warna kulit sang aktris pekan ini.

Dalam siaran radio yang ditayangkan langsung, pembawa acara di Morning Bull, Rob Lederman, awalnya membahas apakah perempuan kulit hitam dianggap menarik atau tidak.

Dalam salah satu segmen, penyiar radio itu mengatakan sosok perempuan seperti Serena Williams tidak akan membuat dia tertarik.

"Tapi saya sangat nyaman di level Halle Berry. Saya perlu sedikit 'selai' dalam lapisannya," jawab penyiar radio tersebut.

Host lainnya kembali bertanya, "Apakah Gayle King bukan perempuan kulit hitam favorit Anda?"

"Tidak, Gayle King bahkan tidak setingkat dengan pemanggang roti saya (Halle Berry)," jawab Rob Lederman.

Tak lama kemudian, siaran radio itu pun viral di jagat maya. Halle Berry mengecam perkataan penyair tersebut dan menyebutnya 'menjijikan'.

Lewat akun Twitter pribadi, ia melampiaskan kekesalannya.

"Konyol. Semua jenis omong kosong ini masih disiarkan melalui gelombang udara. Semua perempuan kulit hitam itu cantik dan berharga, Rob Lederman," cuit Halle Berry.

Empat jam berikutnya, Rob Lederman meminta maaf karena perkataannya yang menyakitkan dan bodoh.

"Setelah mendengarkan apa yang saya katakan dan bagaimana kedengarannya bagi orang lain, saya merasa ngeri. Saya 100 % mengerti mengapa orang bisa marah dan saya telah membuat kesalahan. Saya sulit melihat diri saya sendiri di cermin, saya meminta maaf dari hati terdalam," katanya.

Ini bukan pertama kalinya Halle Berry diejek. Seorang model bernama LisaRaye McCoy menyebut bintang Catwoman sebagai sosok yang buruk ketika berada di ranjang.

"Aku ingat pada Monster Ball ada adegan bercinta dan mereka pun mengatakan tentang bagaimana dirinya saat beradegan ranjang. Dan itu adalah sebuah film, jadi apa yang kalian pikirkan?" ujarnya membela diri.



Simak Video "Sambut Momen Lebaran, Venna Melinda Hias Apartemen dan Bikin Parsel"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)