Ledakan di Gereja Katedral Makassar, Fiersa Besari Kutuk Aksi Terorisme

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 28 Mar 2021 13:25 WIB
Penulis, Novelis,
Fiersa Besari kutuk ledakan bom bunuh diri di Makassar / Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Di tengah keadaan yang tengah sulit ini, satu lagi kejadian memilukan terjadi di Indonesia. Rumah ibadah lagi-lagi menjadi sasaran teror dan kali ini menimpa Gereja Katedral Makassar yang diduga bom bunuh diri.

Kejadian itu pun membuat seluruh lapisan masyarakat berduka, salah satunya adalah Fiersa Besari. Melalui akun Twitternya, ia menuliskan ungkapan duka atas kejadian teror tersebut.

"Duka terdalam atas apa yang terjadi di Gereja Katedral Makassar, serta mengutuk keras aksi terorisme. Mengirimkan doa untuk para korban," tulisnya seperti dilihat detikcom pada Minggu (28/3).

Cuitan tersebut pun ramai dikomentari para netizen, ada yang turut mengutuk aksi terorisme itu dan adapula yang baru mengetahui kejadian itu.

"Tetap bersatu jangan mau dipecah-belah," tulis salah seorang netizen.

"Kaget banget dengernya, lagi pandemi malah ada kejadian kayak gini. Turut berduka," tulis lainnya.

Ledakan di Gereja Katedral Makassar terjadi pada Minggu (28/3) pagi hari. Ledakan tersebut diduga adalah bom bunuh diri dengan pelaku pengemudi kendaraan roda dua.

Berdasarkan keterangan Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Merdisyam, mengatakan jika hingga saat ini ada 10 korban atas ledakan tersebut termasuk satu korban tewas yang diduga merupakan pelaku bom bunuh diri.

"Sementara data awal yang kita sampaikan 1 korban yang dipastikan sebagai pelaku bom bunuh diri tersebut," kata Merdisyam di lokasi, Makassar, Minggu (28/3/2021).

Ia pun merinci jika dari 9 korban luka-luka tersebut adalah 5 orang petugas gereja dan 4 orang masyarakat yang saat ini sedang dalam perawatan.



Simak Video "Yang Diungkap Polisi Usai Bom Bunuh Diri Pasutri"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/doc)