Kronologi Ade Londok Jatuh hingga Sempat Kritis di Rumah Sakit

Wisma Putra - detikHot
Minggu, 28 Mar 2021 12:03 WIB
Bukan Odading, Ini Aksi Ade Londok Mengulas Steak
Ade Londok saat bersama Sule / Foto: YouTube Sule Channel
Bandung -

Selebgram asal Bandung Ade Londok, sempat dirawat di Rumah Sakit Muhammadiyah, Kota Bandung. Ia dirawat akibat jatuh dari tangga yang ada di rumahnya.

detikcom sempat mengunjungi rumah Ade Londok di Kelurahan Malabar, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Minggu (28/3/2021).

Tangga bercat hijau tersebut berdiri di bagian depan rumah yang menghubungkan langsung ke kamarnya.

Kediaman Ade LondokTangga di kediaman Ade Londok / Foto: (Wisma Putra /detikcom)

Tangga itu terbuat dari kayu dan posisinya tidak terlalu miring selayak tangga pada umumnya. Bahkan tidak ada pegangan di tangga tersebut.

Neni, Kakak pertama Ade Londok mengatakan, sebelumnya jalan untuk naik ke kamar Ade Londok ada di dalam rumah, namun karena kerap ada teman yang datang ke rumah, akhirnya membuat tangga didepan.

"Iya jatuhnya di tangga itu," kata Neni (43) Kakanya Ade Londok.

Neni menyebut, kejadian itu terjadi setelah Ade bangun tidur dan terjatuh dari tangga itu. "Mungkin karena pusing, jadi jatuh," sebutnya.

Selain itu, Neni juga berujar, kejadian itu bukan yang pertama kali terjadi. "Tidak sekali, ada ketiga kalinya, pas yang ini parah dan dibawa ke rumah sakit," ungkapnya.

Neni mengisahkan, jika adiknya tak pernah mengeluh sakit setelah jatuh dari tangga. Bahkan, Ade kerap mengatakan jika sakit itu dirasa dia tidak bisa bekerja dan memberi uang untuk ibunya.

"Anaknya tuh penyayang sekali sama ibunya, kalau saya bilangin dia suka ngmong kalau enggak berangkat kerja enggak bakalan dapat uang," jelasnya.

Selain itu, Ade Londok juga pernah jatuh dari sepeda motor, jadi kondisi kakinya belum normal kembali.

"Apalagi naik turun tangga, sakitnya enggak dirasa padahal dalam keadaan sakit," tambahnya.

Saat ini, Ade Londok dirawat di rumah kakak keduanya Iis di Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya untuk menjalani terapi pengobatan tradisional. Selain itu, ibu Ade Londok juga ikut ke Tasikmalaya.



Simak Video "6 Tersangka Tawuran Maut di Cicurug Diamankan Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)