Dituding Pansos di Kasus Dugaan Malpraktik, Ibunda Frederika Alexis Cull Membela

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Sabtu, 27 Mar 2021 14:56 WIB
Frederika Cull penuhi panggilan polisi.
Frederika Alexis Cull dituding pansos di kasus dugaan malpraktik / Foto: Hanif/detikcom
Jakarta -

Putri Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull tengah menghadapi kasus dugaan malpraktik. Kasus yang dirasa merugikan oleh Frederika itu dibawa hingga ke ranah hukum.

Tudingan muncul terhadap Frederika Alexis Cull terkait langkah yang ia tempuh. Pihak Bening's Clinic menilai ia sengaja membawa kasus ini lebih jauh hanya untuk mencari perhatian alias pansos (panjat sosial).

Mewakili Frederika Alexis Cull, sang ibu, Yulia Peers, membantah anggapan yang ditudingkan kepadanya. Yulia Peers menegaskan kasus ini harus diselesaikan secara hukum.

"Saya sebagai orangtua emang langsung menyaksikan bagaimana terjadinya peristiwa ini, dan saya tidak terima atas pernyataan pengacara klinik tersebut yang mengatakan anak saya pansos ya," kata Yulia Peers membela anaknya ditemui, di Polda Metro Jaya, Kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (26/3/2021).

Yulia kemudian menjabarkan apa yang sudah dicapai putrinya selama ini. Ia menampik tudingan pansos itu dengan image yang dimiliki Frederika Cull menyandang nama besar Putri Indonesia.

"Gimana pansos siapa yang nggak tahu anak saya sudah membawa nama negara di ajang internasional. Kita nggak mencari pansos kita mencari keadilan," kata Yulia Peers dengan tegas.

Yulia menambahkan, klinik Bening's Clinic dinilainya hingga saat ini tak memiliki itikad baik terhadap putrinya. Padahal, putrinya menjadi korban dugaan malpraktik yang menyebabkan kerusakan wajah.

"Sudah cukup lama, kami kasih waktu tidak ada itikad baik. Kalau kami cari pansos kami berkoar dari awal, jadi pernyataan yang saya baca itu tidak baik bagi saya saya tidak terima," kata Yulia.

Pihak kuasa hukum Frederika Alexis Cull menegaskan langkah hukum yang diambil oleh kliennya murni tanpa motivasi tertentu.

"Ini murni tindak pidana yang merugikan klien kami dari endorse pekerjaannya, ngapain pansos, sudah 10 besar mendunia Miss Universe, tidak perlu menyatakan pansos ini murni pidana, makanya kita lakukan upaya hukum," timpal pengacara Frederika, Feryyansyah.

Frederika Alexis Cull telah melaporkan Bening's Clinic ke Polres Metro Jakarta Selatan. Ia sebelumnya digandeng klinik kecantikan itu untuk menjadi brand ambassador.

Namun wajahnya bermasalah saat mendapatkan beberapa perawatan di klinik tersebut.



Simak Video "Frederika Alexis Cull, Pencetak Sejarah Indonesia di Miss Universe"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/aay)