Aurra Kharishma Bersinar, Diyakini Harumkan Nama Indonesia

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 26 Mar 2021 18:52 WIB
Aurra Kharisma
Aurra Kharishma Bersinar, Diyakini Harumkan Nama Indonesia. (Foto: Dok. Pribadi)
Jakarta -

Nama Aurra Kharishma kini tengah menjadi sorotan publik lantaran dianggap tampil memukau. Hal itu terjadi saat malam Pra Eliminasi Miss Grand Internasional 2020 kemarin.

Perempuan asal Majalengka itu menggunakan dress rancangan Wiki Wu yang merupakan orang kepercayaan Ivan Gunawan selaku Direktur Yayasan Dunia Mega Bintang, penyelenggara resmi Miss Grand Indonesia 2020.

Dijelaskan Wiki Wu, gaun yang dirancangnya itu memang menyamakan dengan diri Aurra Kharishma. Ia pun menjelaskan dalam keterangan pers yang diterima detikcom, Jumat (26/3/2021).

Wiki Wu mengaku sempat melakukan riset untuk merancang gaun Aurra Kharishma. Dalam pemilihan warna pun turut dilakukan dari arti nama Aurra Kharishma.

"Saat aku diminta sama Ivan, aku langsung riset dari namanya Aurra Kharishma. Aurra adalah warna cakra, yang terdiri dari tiga warna, yakni violet dan ungu kebiruan. Warna ungu ini memancar ke seluruh tubuh. Seolah-olahnya ada bintang-bintang kecil yang menyebar dan menari di tubuhnya. Selain itu di bagian perut samping ada bentuk O itu dari bentuk, inisial nama dari Aurra Kharishma, nama yang berarti memancarkan sinar dan energi. Intinya ada tiga warna Aurra di tubuh Aurra yang terinspirasi dari sinar aurora," papar Wiki Wu.

Selain itu, sebagai salah seorang juri, Ivan Gunawan turut memberikan komentar yang tak kalah menarik. Ia tampak terpukau dengan penampilan Aurra Kharishma dengan gaun rancangan Wiki Wu itu.

Bagi Ivan, penampilan Aurra Kharishma saat itu sempurna. Ia menilai dari ke jenjangan kaki yang dimiliki Aurra. Ia merasa sangat bangga melihat Aurra Kharishma dengan gaun tersebut.

"Penampilan Aurra sempurna banget. Tubuh serta kaki jenjang yang dimiliki Aurra, makin membuat gaun ini cantik dan perfect. Warnanya juga beda dari gaun peserta lainnya. Aku bangga banget lihat Aurra tadi malam," ungkap Ivan Gunawan, masih sesuai dengan keterangan pers yang diterima detikcom.

Selain itu, Wiki Wu menambahkan, riasan wajah Aurra Kharishma juga menggunakan produk milik Ivan Gunawan. Wiki Wu mengaku sudah mempersiapkan Aurra dengan sangat matang.

"Saya mempersiapkan Aurra secara matang dalam ajang kompetisi ini. Selain gaun yang cantik dan unik pada National Costume kemarin, saya juga mempersiapkan aksesoris detailnya yang didukung penuh oleh YT Utama Putra dan makeup pastinya dari Ivan Gunawan Cosmetics," jelas Wiki Wu.

Selain itu, Ivan Gunawan juga merasa sangat bangga dengan penampilan Aurra Kharishma saat itu. Momen itu juga menjadi langkah selanjutnya Aurra Kharishma berjalan di ajang Miss Grand International 2020.

Bukan hanya itu, rupanya Aurra Kharishma merupakan salah satu peserta yang memang mendapatkan pantauan khusus dari Ivan Gunawan. Aurra Kharishma pun dipercaya dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia.

"Saya bangga dengan Aurra. Saya selalu memantau dia dalam setiap tahapan kontes Miss Grand International mulai dari datang sampai malam grand final esok. Dia sangat cantik dan percaya diri," tutur Ivan Gunawan.

"Saya yakin Aurra bisa mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia melalui kontes Miss Grand International ini," tutupnya.

(pig/mau)