Sebelum Hasyakyla Utami, Aurel-Aura Kasih Juga Pernah Alami Pelecehan Seksual

Dicky Ardian, Tim detikcom - detikHot
Jumat, 26 Mar 2021 10:06 WIB
Aura Kasih saat ditemui di kawasan Senayan.
Aura Kasih jadi salah satu artis yang jadi korban pelecehan seksual. Foto: Palevi S/detikFoto


7. Aura Kasih

aura kasihaura kasih Foto: Instagram @aurakasih

Setelah melahirkan, Aura Kasih juga sempat mendapat perlakuan kurang sopan dari akun Yan Widjaya. Cuitan soal 'pabrik susu' itu membuat Aura Kasih merasa tidak nyaman.

Meski cuitan tersebut sudah dihapus oleh pemilik akun, Aura Kasih tetap memberikan peringatan.

"Yang terhormat bapak Yan Wijaya, Atas nama seorang ibu, pejuang ASI dan mewakili banyak perempuan di Indonesia, menghimbau bapak untuk bosa menahan mata, jiwa dan ahlak dalam bertutur disosial media. Anda orang pintar membolak balikan kata, tapi vibrasi niat anda terasa di kami semua sebagai pelecehan terhadap kaum perempuan tidak hanya saya.
Tidak hanya satu, Aura Kasih meluapkan protesnya di Instagram Stories. Aura Kasih menegaskan seorang pria sudah semestinya santun kepada perempuan," tulis Aura Kasih.

"Kalian sebagai wanita, sebagai ibu yg sedang menyusui di lecehkan dg kata2 yang tidak sopan... apa yg akan kalian lakukan?? laki2 harus santun kepada perempuan, kalian lahir darimana? setetes air susu ibu itu yang membuat kalian hidup...," tutur Aura Kasih panjang lebar.

8. Hasyakyla Utami

hasyakyla kakak adhisty zara JKT48Hasyakyla Utami Foto: dok instagram @hasyakyla

Hasyakyla Utami mendapat perlakuan tak senonoh di media sosial. Seseorang menunjukkan kemaluan pria ketika live Instagram dengannya.

Saat live berlangsung, Hasyakyla Utami menyebut orang itu sebagai Kak Iin. Kemudian banyak yang menduga orang yang dimaksud adalah Iin Waode, koreografer JKT48.

Namun kepada detikcom, Kamis (25/3/2021), Iin Waode membantah ia sebagai orang yang melakukan pelecehan tersebut.

"Aku bingung jelasinnya, soalnya aku pun tahu karena Kyla yang langsung hubungi aku kemarin pas kejadian," ujarnya melalui pesan di Instagram.

Awalnya, Hasyakyla live IG sendiri. Kemudian ada sosok yang mengajaknya untuk live bareng. Hasyakyla Utami mengira ajakan tersebut dari sosok temannya, Iin Waode.

Dengan alasan tersebut, Hasyakyla pun tak menolak ajakan live itu. Bahkan awalnya, mereka saling mengajukan pertanyaan dalam sesi live tersebut.

"Live barenglah. Ayo, Kak Iin. Tapi, sebentar lagi aku mau makan, sudah dipanggil oleh kanjeng ratu (ibu). 'Kak Iin mau live bareng." ucap Hasyakyla Utami sambil membacakan komentar dari orang tersebut.


(dar/)