Anak Rio Dewanto Sudah Besar, Tak Mau Dipanggil Bayi Lagi

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 25 Mar 2021 19:54 WIB
Rio Dewanto dan Salma Jihane Putri Dewanto
Anak Rio Dewanto Sudah Besar, Tak Mau Dipanggil Bayi Lagi (Foto: Instagram @atiqahhasiholan)
Jakarta -

Salma Jihane Putri Dewanto sudah besar. Usianya kini sudah berjalan empat tahun.

Buah hati dari pasangan selebriti Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan itu pun semakin pintar. Ia bahkan tak ingin dipanggil bayi lagi oleh kedua orang tuanya maupun orang lain.

Hal itu diungkapkan oleh Rio Dewanto. Ia menceritakan perkembangan Salma Jihane Putri Dewanto usai mendapatkan penghargaan di !nsert Fashion Award (IFA) 2021 sebagai laki-laki paling fashionable.

"Dia sekarang sudah nggak mau dipanggil baby. Pasti kalau dia dengar dipanggil baby 'Salma bukan baby, Salma sudah gede'. Makin besar, cepat banget nggak kerasa," ujar Rio Dewanto saat ditemui di Gedung Trans TV, di Jalan Kapten P Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Perlakukan Salma Jihane Putri Dewanto begitu menggemaskan. Rio Dewanto jadi ingin selalu cepat pulang agar bisa bermain dengan putrinya.

"Sangat (menikmati momen bersama anak), sangat, jadinya mau cepat-cepat pulang. Biasanya setengah 10 (malam) sudah tidur dia," kata Rio Dewanto.

Di masa pandemi COVID-19, Rio Dewanto begitu protektif menjaga kebersihan. Usai beraktivitas di luar rumah, ia langsung ganti baju dan mandi sebelum bertemu dengan Salma.

"Kita sadar diri saja bahwa ini ada pandemi. Jadi kita tetap selalu menjaga apa namanya, protokol kesehatan, dan juga kebersihan gitu. Nih saya dari acara ini langsung mandi pulang," imbuh Rio Dewanto.

Awalnya, Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan mengaku kesulitan untuk menerangkan situasi pandemi kepada Salma. Namun secara perlahan, mereka memiliki cara agar sang anak mengerti.

"Ya awal-awal bingung gimana cara ngasih tahunya. Ya kita sebagai orang tua berusaha, satu pasti menenangkan dia. Yang kedua, jujur saja dengan kondisi yang ada, pandemi terjadi sesuatu," papar Rio Dewanto.

"Ya mudah-mudahan sih nggak ada berdampak psikologis terhadap perkembangan anak juga. Ya aku jadi orang tua diuji setiap hari mikir, gimana caranya untuk tetap melakukan aktivitas, tapi juga tetap menjaga protokol. Ya memang sulitlah," tutup pria 33 tahun itu.

(hnh/mau)