Kata Baim Wong soal Paula Verhoeven yang Sempat Positif COVID-19

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 25 Mar 2021 08:07 WIB
Jakarta -

Belum lama ini Paula Verhoeven sempat dinyatakan pernah terpapar COVID-19. Kabar itu didapatkan Paula Verhoeven saat tengah memeriksakan kandungan anak keduanya ke dokter.

Saat itu, Paula harus menjalani tes darah sebagai salah satu langkah pemeriksaan kandungannya. Tak lama setelah itu sang dokter mengatakan Paula sempat positif COVID-19.

Kejadian itu tentu membuat Paula Verhoeven panik dan tak percaya. Paula menegaskan dalam jangka waktu yang cukup sering, dirinya dan keluarga selalu menjalani tes swab.

"Paula tadi baru ke rumah sakit lagi memastikan. Jadi kejadiannya itu sebenernya pas Paula hamil itu kan harus dites darah. Nah pas dites darah, dokter saya di Rumah Sakit Bunda, dokter Kiano juga, dia bilang 'bu, ibu pernah terkena COVID-19 ya? Atau udah pernah divaksin ya? Karena antibodinya udah ada'", ujar Baim Wong yang merupakan suami Paula Verhoeven saat ditemui di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (24/3/2021) malam.

"Paula bilang nggak kok, belum kena. 'Ih udah bu, ini dari datanya sih sebenernya ibu udah'. 'Belum dok. Kita sering kok swab'", lanjut Baim Wong menceritakan.

Saat itu Paula tampak sangat panik dan langsung menghubungi Baim Wong. Disebut Baim Wong, Paula ketakutan pada keadaan kandungannya.

"Dia takut malah waktu itu, Paula takut banget, dia sampai WhatsApp saya, 'sayang nih aku dibilang ini padahal belum'. Dia takutnya memengaruhi kandungan," lanjut Baim Wong.

Usai kejadian itu, Paula pun sempat melakukan isolasi mandiri di rumahnya. Ia tidur dan beraktivitas lainnya sambil menjaga jarak dengan anaknya, Kiano dan sang suami, Baim Wong.

Baim Wong beranggapan, istrinya itu terpapar COVID-19 sudah lama sebelum diketahui oleh dokter kandungan. Namun Paula juga kembali melakukan tes swab untuk memastikan keadaanya lagi.

"Tadinya (pisah kamar) tapi sekarang udah nggak karena kan udah negatif tiga kali dicek," tutur Baim Wong.

"Kayaknya kenanya udah agak lama deh itu. Karena kan baru ketauannya baru dari darah. Tapi setelah itu kan reaktif, setelah dites lagi negatif lagi," tutupnya.

(pig/wes)