Taylor Swift Sumbang Rp 722 Juta untuk Keluarga Korban COVID-19

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 24 Mar 2021 17:38 WIB
CARSON, CALIFORNIA - JUNE 01: (EDITORIAL USE ONLY. NO COMMERCIAL USE) Taylor Swift performs onstage at 2019 iHeartRadio Wango Tango presented by The JUVÉDERM® Collection of Dermal Fillers at Dignity Health Sports Park on June 01, 2019 in Carson, California. (Photo by Rich Fury/Getty Images for iHeartMedia)
Taylor Swift sumbang dana untuk keluarga korban COVID-19 / Foto: Getty Images
Jakarta -

Penyanyi Taylor Swift membuat publik kagum dengan aksinya baru-baru ini. Ia bersama sang ibu, Andrea, menyisihkan uang mereka untuk membantu sebuah keluarga yang menjad korban COVID-19.

Taylor Swift menyumbang uang sebesar USD 50 ribu atau sekitar Rp 722 juta untuk seorang ibu lima anak yang suaminya belum lama ini meninggal dunia usai terinfeksi COVID-19.

Musisi berusia 31 tahun itu mengirimkan bantuan melalui website GoFundMe untuk seorang wanita bernama Vickie Quarles. Pada situs tersebut seorang netizen menggalang dana sebesar USD 50 ribu untuk membantu Vickie, namun ternyata Taylor Swift malah memberikan uang dengan jumlah yang sangat besar hingga donasinya pun melebihi target dan mencapai USD 60 ribu.

Suami Vickie yakni Theodis Ray Quarles meninggal dunia pada Desember lalu di usia 48 tahun setelah dirawat di rumah sakit akibat sesak nafas. Setelah perawatan baru diketahui jika Theodis terkena virus Corona.

"Vickie dilarang menemani suaminya hingga akhir hayatnya karena peraturan karantina. Hal yang diketahuinya hanyalah itu menjadi saat terakhirnya bersama belahan jiwanya itu.

"Ia pun baru dikabari pihak rumah sakit jika suaminya terkena virus tersebut,"tulis sahabatnya, DeQuanda, dalam situs tersebut.

Sumbangan tersebut bukanlah yang pertama dilakukan oleh Taylor Swift di tengah pandemi COVID-19. Sebelumnya ia pun membagikan USD 3000 untuk para fansnya yang mengeluh kesulitan keuangan akibat masa sulit ini di media sosialnya.

Hal ini pun menjadi perhatian publik setelah ramainya kasus Kylie Jenner yang dianggap meminta sumbangan untuk salah satu perias wajahnya yang mengalami kecelakaan.

Dalam situs GoFundMe, Kylie meminta donasi untuk rekannya itu dan ia pun disebut memberikan sumbangan sebesar USD 5000 atau senilai Rp 72 juta. Hal ini pun mengundang cibiran mengingat status Kylie Jenner yang merupakan seorang miliarder.



Simak Video "Langkah Baru Taylor Swift Lewat Album 'Evermore'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/doc)