Tragedi Grammy Awards, Kematian Whitney Houston hingga Tangisan Taylor Swift

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 15 Mar 2021 14:26 WIB
Taylor Swift performs Out of the Woods at the 58th Grammy Awards in Los Angeles, California February 15, 2016.  REUTERS/Mario Anzuoni
Taylor Swift di penampilan Grammy Awards (2016) / Foto: REUTERS/Mario Anzuoni
Jakarta -

Grammy Awards dikenal sebagai ajang yang paling dinantikan oleh seluruh musisi di dunia. Digelar sejak 61 tahun lalu, ada banyak cerita dan kejadian yang terjadi baik sebelumnya, di atas panggung dan setelah acara Grammy Awards.

Dari beberapa kejadian tersebut ada pula yang sangat mengejutkan para fans hingga membuat mereka berduka, seperti kematian Whitney Houston beberapa jam sebelum ajang tersebut digelar pada 2012 atau pun batalnya Rihanna tampil usai jadi korban kekerasan Chris Brown.

Para pencinta musik di seluruh dunia sangat terkejut saat mendengar berita kematian Whitney Houston. Ia ditemukan meninggal dunia di kamarnya di Beverly Hilton Hotel sebelum acara Grammy.

Sebelumnya ia sempat hadir untuk melakukan rehearsal di ajang tersebut, semua tampak baik-baik saja meskipun beberapa menyebut jika Whitney menunjukkan sifat yang lebih kasar.

Berdasarkan hasil autopsi disebutkan jika sang diva meninggal dunia usai mengonsumsi kokain. Ia pun tenggelam di bathtub-nya tersebut usai tak sadarkan diri dan mengalami serangan jantung.

whitney houstonWhitney Houston Foto: BBC

Sahabatnya, Chaka Khan, pun sempat meminta pihak Grammy untuk membatalkan acara tersebut sebagai penghormatan atas kepergian Whitney Houston.

"Aku mengenal Whitney dan tak percaya jika harus berkata 'Show must go on(seperti lirik lagu yang dinyanyikannya)' dan aku tak akan berada di sana," tuturnya pada CNN.

Grammy 2009 menjadi momen yang paling diingat oleh Rihanna, karena pada saat itu ia memutuskan batal tampil hanya menjelang beberapa menit sebelum acara. Hal itu terjadi usai dirinya bertengkar dengan mantan kekasihnya, Chris Brown.

Usai hadir di pesta Pre-Grammy, keduanya cekcok dan berakhir ke pemukulan. Rihanna pun melaporkan hal tersebut ke pihak berwajib dan memilih untuk batal tampil di ajang tersebut usai foto wajahnya yang penuh memar menjadi headlines di media-media.

Selanjutnya ada momen di mana Taylor Swift harus mengalami mimpi buruk yang tak pernah terlintas di kepalanya saat bersitegang dengan Kanye West. Hubungan keduanya memanas usai Kanye merilis lagu tentang Taylor dan menjuluki dirinya sebagai ular.

Konflik Kanye dan Taylor pun makin menjadi-jadi usai Kim Kardashian turut campur. Kim dengan vokalnya selalu berbicara pada media dan menuding jika pelantun Style itu berbohong.

Pada Grammy 2016 pun ia meluapkan seluruh emosinya setelah berhasil memenangkan kategori Best Album lewat 1989. Ia pun menangis di atas panggung usai menyanyikan Out of the Woods hingga ditenangkan oleh Selena Gomez.

"Aku ingin berkata pada seluruh gadis muda di luar sana, akan ada orang yang berusaha mengganggu keberhasilanmu atau mengaku-ngaku andil atas kesuksesan dan ketenaranmu," tuturnya di atas panggung.



Simak Video "Usai Fearless, Taylor Swift Rekam Ulang Album Red"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/doc)