Mark Sungkar Sempat Dijenguk Shireen Sebelum Ketahuan Positif COVID-19

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 24 Mar 2021 10:43 WIB
Shireen Sungkar saat ditemui di Hotel Gran Melia.
Shireen Sungkar sempat jenguk Mark Sungkar di penjara setelah tahu sang ayah sakit Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Setelah mendapat kabar Mark Sungkar sakit, Shireen Sungkar dan sang bunda, Fanny Bauty datang ke rutan Polda Metro Jaya. Mereka pun sempat bertemu dengan Mark Sungkar.

Sebelum sidang lanjutan Mark Sungkar kembali digelar kemarin di Pengadilan Tipikor, Shireen Sungkar dan Fenny Bauty menjenguknya di penjara.

"Pada akhirnya kemarin saya berkesempatan bersama Shireen Sungkar dan ibunya Fanny, menjenguk yang bersangkutan. Kemarin siang sekitar jam satu atau jam dua ke rutan Polda Metro Jaya untuk membesuk yang bersangkutan dan memang sudah parah katanya," cerita pengacara Mark Sungkar, Fahri Bachmid di Pengadilan Tipikor Jakarta, Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

"Kita berkesimpulan untuk diadakan pemeriksaan lanjutan. Akhirnya kita datangkan dokter dari luar untuk lakukan PCR. Hasilnya satu hari setelah itu yang bersangkutan positif COVID itu sejalan dengan gejala-gejala yang beliau alami," tegasnya.

Shireen Sungkar dan Fanny Bauty ke penjara karena memang ingin menjenguk Mark yang dikabarkan sakit. Meski bertemu dan tatap muka dengan Mark Sungkar, Shireen dan Fanny Bauty saat itu mengikuti aturan protokol kesehatan.

"Karena (Mark Sungkar) sakit, yang bersangkutan sakit makanya kita hadirkan ke sana. Sekaligus Shireen bawa sejumlah kebutuhan seperti madu segala macam untuk penguatan fisik ayahnya," jelasnya.

Pertemuan Shireen Sungkar beberapa hari sebelum Mark Sungkar dinyatakan positif COVID-19 tentu juga mempertanyakan kondisi kesehatan istri Teuku Wisnu itu.

"Iya, tapi kan dengan jarak, tetap protokol kesehatan kita terapkan. Di Polda juga kan menerapkan protokol kesehatan. Kita tak bisa langsung kontak dengan yang bersangkutan," ucap Fahri Bachmid.

"Untuk kemarin (Mark) belum (diisolasi mandiri). Di sana untuk satu ruangan ada beberapa orang. Hari ini sudah diisolasi, lah," sambungnya.

Mark Sungkar selama ditahan di Polda Metro Jaya tak pernah mengizinkan anak-anaknya datang menjenguk. Tapi, karena kemarin dapat kabar kondisi Mark Sungkar yang sudah menurun, Shireen datang bersama Fenny Bauty.

"Mbak Shireen itu sebenarnya setiap saat mau ke sana, tapi Pak Mark sendiri yang melarang, tidak mau anaknya ke sana karena kondisi gini. Jadi pada pertimbangan kesehatan. Shireen bersama saudara-saudaranya tidak dikehendaki oleh Pak Mark datang ke sana. Tapi, kemarin datang," ungkapnya.

"Kalau Kia kan lagi persiapan melahirkan jadi tidak mungkin (datang)," pungkas Fahri Bachmid.

Ketika mendengar Mark Sungkar positif COVID-19, Fahri Bachmid menuturkan anak-anak kliennya merasa sangat khawatir. Shireen dan Zaskia Sungkar memang sejak awal ingin sang ayah tidak ditahan karena faktor usia terlebih di masa pandemi seperti sekarang.

"Sebagai anak prihatin, tetap support, dukungan, supaya ayahnya lekas sembuh. Pasti prihatinlah sebagai anak," tukas pengacara Mark Sungkar, Fahri Bachmid.



Simak Video "Shireen-Zaskia Terus Dukung Dirinya, Mark Sungkar: Anak Saya Berbakti"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/tia)