Yuk Ikutan, BCL Ajak Donasi untuk Perempuan Penyintas Kekerasan

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 23 Mar 2021 13:25 WIB
Bunga Citra Lestari saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk.
BCL ajak berdonasi untuk perempuan penyintas kekerasan Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Senin, 22 Maret 2021 Bunga Citra Lestari ulang tahun ke-38. Penyanyi yang akrab disapa BCL itu tidak merayakan ulang tahun yang wah, justru mengajak pengikutnya untuk berdonasi.

Lewat akun Instagramnya, BCL mengajak untuk berdonasi. BCL menuliskan, 'Birthday Fundraising BCL Bersama #KawanPuan dari Perempuan untuk Perempuan'. BCL membuka penggalangan dana itu di Kitabisa.com/bclkawanpuan.

"Saya Bunga Citra Lestari. Saya seorang perempuan yang ingin mensupport sesama perempuan. Di masa pandemi ini, ada satu hal yang sangat menyentuh hati saya, yaitu kondisi kekerasan terhadap perempuan yang terus meningkat," tulis Bunga Citra Lestari.

"Bertepatan dengan ulang tahun saya yang ke-38 tahun ini, saya ingin mengajak teman-teman untuk memberikan hadiah. Bukan untuk saya, tapi untuk para perempuan yang tengah berjuang dalam kondisi yang tidak menguntungkan, mereka yang tertatih untuk melangkah lagi," sambungnya.

BCL ingin mengembalikan senyum para perempuan yang berjuang bangkit sebagai korban kekerasan. Sesama perempuan, BCL ingin semua perempuan juga merasakan perjuangan mereka yang terus berjuang bisa sembuh dan hidup kuat setelah mendapat kekerasan.

"Saya mengajak teman-teman semua untuk mengembalikan senyum mereka yang hilang, karena saya nggak mau para korban kekerasan berjuang sendirian. Saya ingin melihat sesama perempuan bangkit, kuat, dan mandiri. Mari kita bersama membantu para korban kekerasan perempuan dalam gerakan #KawanPuan," tulis BCL.

[Gambas:Instagram]

"Mari berdonasi melalui tautan https://kitabisa.com/bclkawanpuan Terima kasih Salam sayang, BCL," tutupnya.

Cara BCL merayakan ulang tahunnya dengan cara seperti itu banyak mendapat dukungan.

"Happiest of birthdays to you and thank you so much for joining #kawanpuan blessings upon blessings to you," ucap Hannah Al Rashid.

"Happy birthday Unge sayang @bclsinclair," ucap Shanty Paredes.

"Happy birthday Unge!" ucap Dominique Diyose.



Simak Video "BCL Tepis Isu Kena COVID-19 Pasca Liburan ke Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)