BCL Berusaha Kuat Ditinggal Ashraf Sinclair, Ini Rencana Selanjutnya

Mauludi Rismoyo - detikHot
Sabtu, 06 Mar 2021 17:40 WIB
Bunga Citra Lestari (BCL) di konser Ronan Keating di Jakarta, Sabtu (29/2/2020)
BCL Berusaha Kuat Ditinggal Ashraf Sinclair, Ini Rencana Selanjutnya. (Foto: Hanif Hawari)
Jakarta -

Bunga Citra Lestari sudah setahun ditinggal sang suami, Ashraf Sinclair. Meski begitu, wanita yang akrab disapa BCL itu masih terus berusaha kuat menghadapi kenyataan tersebut.

BCL sadar kini sudah tak ada lagi sosok yang menjaganya dari berbagai hal. Dari situ, ibunda Noah Sinclair itu belajar untuk jadi orang yang kuat.

"Jadi itu kayak dia sudah nggak bisa hidup lagi untuk jagain gue, jadi gue mesti bisa jagain diri gue sendiri. Itu yang bikin gue kayak, gue harus kuat, gue harus kuat," ungkapnya kepada Putri Tanjung dalam tayangan NSS Ep24 - Bunga Citra Lestari: Kesedihan Terbesar Bukan Alasan Untuk Berhenti Bermimpi di channel YouTube CXO Media bekerja sama dengan BNI, saat dikutip, Sabtu (6/3/2021).

BCL juga memahami menjadi orang kuat itu susah sekali. Namun pelantun Cinta Pertama (Sunny) itu semaksimal mungkin berusaha membentuk pribadinya lebih tangguh, meskipun kerap terpuruk lagi.

"Gue nggak bisa bilang gue kuat, cuma at least we try, we try as harder we can maximum. Kalau jatuh, jatuh deh entar bangun lagi, nggak apa-apa, nangis-nangis kayak orang gila, entar berdiri lagi," tutur Bunga.

Setelah Ashraf Sinclair pergi meninggalkannya untuk selamanya, BCL tak mau berhenti bermimpi. Bintang film Habibie & Ainun itu siap menggapai angannya lagi agar mendiang suami bangga terhadapnya.

"The plan is, sebelumnya, dengan Ashraf juga gitu kan, dia bantuin aku untuk aku bikin label sendiri, tapi Ashraf sudah keburu pergi dan kita nerusin saja, terusin punya label sendiri," kata Bunga.

BCL mengaku ingin punya konser tunggal lagi. Wanita 37 tahun itu juga berniat terus bernyanyi sampai kapan pun waktunya.

"Orang kan penginnya pensiun ya, tapi aku nggak, penginnya nyanyi terus sampai nanti. Tapi aku pengin bisa terus berkembang, aku pengin punya konser lagi, aku pengin bisa punya album, atau musik, atau film, atau karya apa pun lagi yang empower," ujar Bunga.

(mau/wes)