Kondisi Psikis Cynthiara Alona Usai Jadi Tersangka Kasus Prostitusi

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 22 Mar 2021 20:42 WIB
Cynthiara Alona saat ditemui di Polda Metro Jaya.
Kondisi Psikis Cynthiara Alona Usai Jadi Tersangka Kasus Prostitusi. (Foto: Ismail/detikFoto)
Jakarta -

Cynthiara Alona dinyatakan sebagai tersangka kasus dugaan prostitusi anak di bawah umur. Ia kini ditahan di Polda Metro Jaya.

Kondisi kesehatan Cynthiara Alona dikonfimasi Sunan Kalijaga yang merupakan kuasa hukum, baik-baik saja. Model 35 tahun itu disebut dalam keadaan sehat setelah beberapa hari mendekam di rutan Polda Metro Jaya.

"Ya kami tadi selaku tim kuasa hukum dari Cynthiara Alona atau CCA, kami mengajukan permohonan pada penyidik untuk dapat bisa berjumpa pertama kalinya atau mengklarifikasi CCA dan alhamdulillah tadi CCA dalam keadaan sehat. Terima kasih atas doanya. CCA dalam keadaan sehat dan baik," ujar Sunan Kalijaga saat ditemui di Gedung Cyber Crime Polda Metro Jaya, Senin (22/3/2021).

Ditegaskan Sunan Kalijaga, pertemuannya kala itu dengan Cynthiara Alona tidak membahas perihal kasus yang tengah menyeretnya ini. Sunan menegaskan hanya menanyakan seputar kesehatannya saja.

Sunan mengaku akan lebih aktif mendampingi kasus Cynthiara Alona pada kasus ini.

"Tadi kami tidak bicara keterlibatan atau proses hukumnya seperti apa. Mungkin dalam waktu dekat kami selaku tim kuasa hukum untuk lebih aktif melindungi ke depannya bila ada BAP tambahan atau yang berkaitan dengan pristiwa," lanjutnya.

Melengkapi pernyataan Sunan Kalijaga, Apolos Djara Bonga selaku tim kuasa hukum juga menegaskan adanya depresi yang diterima Cynthiara Alona. Pihak kuasa hukum mengambil peran untuk membantu menenangkan beban pikiran model itu.

Apolos menjelaskan Cynthiara Alona tentunya tertekan karena merasa tak melakukan kesalahan. Hal ini dituturkan Apolos kepada awak media.

"Yang penting berdasarkan informasi sementara, kami masih menguatkan masalah psikis. Tadi kita lebih banyak masalah psikis. Soal keterlibatan kami masih tetap dalam pendirian," tutur Apolos.

"Orang merasa nggak bersalah, pasti depresilah," tutupnya.

(pig/mau)