Julia Van Vloten Sempat Terkendala Bahasa Jadi Artis, Mimpi Go International

Mauludi Rismoyo - detikHot
Senin, 22 Mar 2021 18:22 WIB
Julia Van Vloten
Julia Van Vloten Sempat Terkendala Bahasa Jadi Artis, Mimpi Go International. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Artis pendatang baru Julia Van Vloten bicara susahnya awal terjun ke dunia hiburan Tanah Air. Di sisi lain, ia punya mimpi go international.

Julia Van Vloten menarik perhatian netizen usai tampil di web series Scandal. Sebab di situ, dara keturunan Belanda itu harus menjadi model yang terjun ke dunia prostitusi.

Kepada detikcom, Julia Van Vloten cerita awal mula masuk ke entertainment. Ketika itu, ia memang sudah punya keinginan untuk kerja di dunia tersebut.

"Aku sudah mulai iklan itu dari aku umur 15 tahun. Jadi dulu aku tinggal di Bali ditawari casting, terus wah aku suka nih. Terus aku tekuni, tapi nggak terlalu serius karena masih sekolah. Sekarang jalaninya lebih serius," ujar Julia saat dihubungi.

Julia Van Vloten pertama kali mendapat pekerjaan sebagai model iklan untuk sebuah hotel. Iklan yang dimainkannya katanya hanya ditayangkan di luar negeri dan ketika itu dirinya menunjukkan bakatnya dalam bermain skateboard.

"Iya jadi aku sudah kayak interest di dunia entertainment. Aku mempersiapkan diri aku untuk pikirin baik-baik, aku teliti dulu, aku siapin mental, setelah itu aku dapat syutingan," tutur Julia.

Malang melintang di dunia iklan, Julia Van Vloten ditawari pindah ke Jakarta untuk casting sinetron. Cewek berpostur 167 cm itu pun mencoba hal tersebut dan bersyukur bisa mendapat peran.

"Nah aku pertama syuting sinetron itu aku agak kesulitan banget, aku baru pindah di Bali. Aku biasa ngomong pakai bahasa Inggris, ke sini aku nggak ngerti sama bahasa Indonesia yang formal. Ngerasa kesulitan hapalin dialog," kata Julia.

Julia Van VlotenJulia Van Vloten jadi sorotan usai jadi model di web series Scandal. Foto: dokumen pribadi

Gara-gara itu, Julia Van Vloten sampai kena omel sutradara. Tapi perlahan ia belajar sampai fasih dan mengerti bahasa Indonesia.

Sampai dara kelahiran Cirebon, 19 Juli 2001 itu mendapat peran menantang di Scandal. Ia sampai tak menyangka ada dunia prostitusi di balik hingar-bingar entertainment.

"Yang menantang karena perannya. Aku lumayan shock dapat peran kayak gitu, tapi seru. Tantangan banget buat aku, puji Tuhan semua berjalan dengan lancar. Aku nggak pernah tahu ada dunia begitu, kayak wow lumayan shock juga. Ternyata ada yang begini, kayak yang di berita-berita ya," ujarnya.

Julia Van Vloten kemudian bicara soal impian. Ia mengaku ingin sekali go international dan berakting seperti Reza Rahadian.

"Impian aku di dunia hiburan kayak untuk bisa lebih banyak main film, series, siapa tahu aku bisa go international. Aku main sama siapa saja oke. Tapi pengin sama Reza Rahadian karena aktingnya. Perjuangan dia juga keras banget dan itu menginspirasi aku untuk bekerja keras, jangan pernah berhenti, keep going," pungkasnya.

(mau/nu2)