Charly Van Houten Jadi Duta Gerakan Ayo Masuk Sekolah di Garut

Hakim Ghani - detikHot
Senin, 22 Mar 2021 09:32 WIB
Charly Van Houten
Charly Van Houten Jadi Duta Gerakan Ayo Masuk Sekolah di Garut (Foto: Hakim Ghani)
Garut -

Pemda Garut rencananya segera membuka lagi pendidikan tatap muka. Pemda mengkampanyekan gerakan Ayo Masuk Sekolah dan mendapuk Charly Van Houten sebagai dutanya.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, gerakan Ayo Masuk Sekolah resmi dimulai hari ini, Senin (22/3/2021).

"Gerakan Ayo Masuk Sekolah ini untuk mengawali, bagaimana kita simulasikan pendidikan tatap muka di suasana yang berbeda ini," ucap Bupati Rudy kepada wartawan, Senin (22/3/2021).

Menurut Rudy, gerakan Ayo Masuk Sekolah bertujuan untuk mensimulasikan pembelajaran tatap muka digelar kembali setelah hampir setahun ditiadakan.

Dalam gerakan ini, semua unsur terkait mulai dari pelajar, guru hingga Dinas Pendidikan akan ikut serta. Beberapa sekolah yang ditunjuk akan mensimulasikan berbagai hal yang akan dilakukan dalam pembelajaran tatap muka.

"Mulai dari bagaimana maskernya, jaga jaraknya, protokol kesehatan," katanya.

Pemda Garut menunjuk Charly Van Houten menjadi duta gerakan ini. Rudy mengatakan, Charly akan memotivasi anak-anak melalui beberapa lagu bertema pendidikan yang dibuatnya.

"Charly memberikan motivasi. Ada beberapa karyanya bagus bertema pendidikan," ungkap Rudy.

Charly Van HoutenCharly Van Houten Jadi Duta Gerakan Ayo Masuk Sekolah di Garut Foto: Hakim Ghani

Charly sendiri mengaku ingin memberikan dukungan dan motivasi kepada para pelajar di Garut melalui karya nyata. Ada sekitar 6 lagu yang diciptakannya untuk mendukung gerakan ini.

"Duta itu hanya sekedar nama, yang terpenting adalah bagaimana aksi nyata. Karena aku bukan kali ini saja," ucap Charly Van Houten kepada wartawan, Senin.

Pemda Garut sendiri rencananya akan menggelar kegiatan belajar tatap muka di jenjang SD dan SMA serta sekolah yang berada di bawah naungan Kemenag bulan Juni 2021 mendatang.

(dar/dar)