Belum Bebas, Saipul Jamil Banjir Tawaran Pekerjaan

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 22 Mar 2021 08:38 WIB
Saipul Jamil saat ditemui di Pengadilan Tipikor.
Saipul Jamil dapat banyak tawaran pekerjaan. Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Saipul Jamil hingga saat ini masih menjalani hukuman atas kasus pencabulan dan penyuapan terhadap Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Namun dikatakan sang kakak, Samsul Hidayatulah, adiknya sudah dapat tawaran mengisi progam besar di beberapa stasiun televisi swasta.

Samsul bingung menerima tawaran itu. Sebab hingga saat ini usaha keluarga agar Saipul Jamil bisa bebas lebih cepat belum membuahkan kasih.

"Kalau kerjaan sejak 2 minggu lalu alhamdulillah banyak yang masuk. Sekarang tinggal tunggu Saipulnya apakah mau kerja apa rileks dulu," ujar Samsul Hidayatulah ditemui di Jakarta.

"Sudah ada beberapa program. Sudah 3 stasiun TV yang respons langsung sigap dalam beberapa minggu kemarin. Artinya ini bagian dari hikmah baik," lanjutnya.

Sebagai calon mantan narapidana, Saipul Jamil disebut butuh penyesuaian untuk kembali bekerja.

"Soalnya kan sudah lebih dari 5 tahun, jadi nggak bisa dipaksain juga di artisnya gitu. Alhamdulillah berkat teman-teman media, artinya di balik ujian yang keras ya, datang hikmah baiknya gitu," katanya.

Samsul juga merasa Saipul Jamil sudah mempersiapkan lagu untuk mengisi progam di stasiun televisi swasta. Sayangnya belum ada kabar lanjutan soal rencana tersebut.

"Artinya terima kasih atas support TV masih dipercaya untuk disertakan dalam program besarnya. Ya tapi belum dapat kabar lagi padahal sudah ada lagunya," bebernya Samsul.

Meskipun demikian, Samsul berharap agar adiknya dapat bebas sebelum bulan Ramadan. Saat ini Saipul Jamil masih berjuang demi lebih cepat bebas lewat upaya hukum Pengajuan Kembali.

"Mudah-mudahan sebelum Ramadan Saipul bisa bebas. Kalau PK dikabulkan, ia bisa keluar Ramadan ini," imbuhnya.

"Tinggal dari sininya gimana (upaya pengajuan PK). Mudah-mudahan berhasil," harap Samsul Hidayatullah.

(fbr/dar)