Kisah Mendiang Ryan Hidayat hingga Deretan Aktor Idola Kaum Hawa Era 90an

Nabila Ishma Nurhabibah - detikHot
Sabtu, 20 Mar 2021 20:17 WIB
Aktor
Ari Wibowo Foto: Anisa/detikHOT
Jakarta -

Dunia hiburan Indonesia terus melahirkan talenta talenta baru di setiap zaman. Bila kita kembali ke era 90an, banyak nama-nama yang muncul dengan karier yang gemilang terutama dalam bidang perfilman yang saat itu mulai berkembang.

Selain kualitasnya dalam berakting yang tidak perlu diragukan lagi, wajah tampan dari artis-artis di era 90an juga membuat kagum para kaum hawa pada zamannya. Tak sedikit dari mereka yang masih eksis di layar kaca hingga saat ini.

Kami merangkum deretan nama artis laki-laki yang menjadi idola di tahun 90an. Apakah kalian pernah mengidolakan salah satunya? Simak artikel berikut ini:

Ryan Hidayat

Nama Ryan Hidayat mulai melejit setelah ia memainkan peran sebagai Lupus di film Lupus. Ketampanannya membuat ia banyak menjadi idola dari remaja pada saat itu. Laki-laki berdarah Ceko ini lahir di Praha pada 11 September 1970.

Ia dikabarkan pernah dekat dengan penyanyi yang populer pada saat itu, Nike Ardila. Ryan Hidayat meninggal dunia di usia yang masih sangat muda pada tahun1997 karena terkena penyakit tipus.

Ari Wibowo

Siapa yang tidak kenal dengan Ari Wibowo? Aktor yang lahir di Berlin pada 26 Desember 1970 satu ini sudah sering melanglang buana di layar kaca. Mengawali karier sebagai model, ia kemudian membintangi banyak sinetron ternama, salah satunya Tersanjung yang membuat namanya populer di tahun 1998.

Hingga saat ini, aktor yang bernama lengkap Raden Arianto Wibowo Wirjodiprodjo Ali Mustopo ini masih sering muncul di beberapa acara tv.

Primus Yustisio

Nama Primus Yustio melambungg di era 90an ketika ia membintangi sinetron yang berjudul Panji Manusia Millenial. Artis dan model kelahiran 17 Agutus 1977 ini, menikah dengan sesama selebritis bernama Jihan Fahira pada tahun 2004 silam dan dikarunia 3 orang anak.

Kini, ia sudah tidak lagi tampil di layar kaca dan fokus pada kariernya sebagai politikus sekaligus anggota Dewan Perwakilan Rakyat.

Jeremy Thomas

Di era 90an, wajah dari Jeremy Thomas hampir setiap hari muncul di layar kaca. Namun, kini ia lebih memilih untuk pemain film dibandingkan berperan dalam sinetron. Aktor dan model kelahiran 31 Juli 1970, menikah dengan Ina Thomas dan memiliki 2 orang anak.

Bakatnya dalam dunia hiburan nampaknya menurun kepada sang anak yang kini juga banyak memainkan berbagai judul film. Jarang muncul di layar kaca, Jeremy Thomas dan keluarga kini menetap di London.

Anjasmara

Memulai karier sebagai model, Anjasmara kemudian dikenal sebagai raja sinetron karena banyaknya judul sinetron yang ia bintangi. Salah satu judul sinteron yang ia mainkan adalah Romi dan Yuli yang membawanya bertemu dengan istrinya saat ini, Dian Nitami.

Selain sinetron, ia juga memainkan beberapa judul film seperti Joshua Oh Joshua yang membawanya menerima berbagai penghargaan di ajang bergengsi. Kini, ia lebih banyak muncul sebagai presenter dan juga instruktur yoga.



Simak Video "Ternyata Ini Dia Nama Asli Ari Wibowo"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)