Kasus Pelecehan Seksual Armie Hammer Diselidiki Kepolisian Los Angeles

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 19 Mar 2021 08:40 WIB
Armie Hammer, aktor kandidat pemeran Batman.
Armie Hammer Foto: Dok. Sony Picture Classic
Jakarta -

Kasus skandal seks dan pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh aktor Armie Hammer sedang masuk tahap penyelidikan. Kepolisian Los Angeles mengabarkan perkembangan dari kasus tersebut.

Juru bicara kepolisian Los Angeles, Drake Madison, seperti dilansir dari AP, Jumat (19/3/2021), menuturkan kasus pelecehan seksualnya tengah diselidiki.

"Kami sedang menginvestigasinya," ungkap juru bicara kepolisian Los Angeles.

Juru bicara LPAD melanjutkan Armie Hammer kini menjadi tersangka utama dalam kasus serangan seksual yang dilaporkan ke polisi pada 3 Februari 2021. Tapi polisi tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang kasus tersebut maupun siapa yang membuat laporan.

Pada 24 April 2017 di Los Angeles, seorang perempuan yang menjadi korban Armie Hammer memberikan laporan adanya pemerkosaan selama 4 jam lamanya.

Sang aktor membenturkan kepalanya ke dinding dan melakukan tindakan kekerasan lainnya. Saat konferensi yang disiarkan dalam bentuk video, perempuan yang wajahnya disamarkan itu mengaku bernama Effie.

"Selama 4 jam itu saya mencoba melarikan diri tapi dia tidak mengizinkan saya," ujarnya sembari menangis.

"Saya pikir dia akan membunuh saya. Kemudian, dia pergi tanpa mempedulikan kesehatan saya," sambungnya lagi.

Tim kuasa hukum perempuan tersebut, Gloria Allred, mengatakan mereka telah memberikan bukti kepada polisi Los Angeles. Termasuk foto luka yang dialami Effie.

Effie berusia 20 tahun saat bertemu dengan sang aktor melalui akun Facebook. Mereka memulai hubungan di 2016 dan melakukan kontak terakhir pada 2020.

Kesaksian yang dibuat Effie dibantah oleh pengacara Armie Hammer. Dalam sebuah pernyataan, ia mengatakan semua interaksi seksual antara bintang Call Me by Your Name dengan para perempuan telah disepakati, didiskusikan, dan atas dasar suka sama suka.

Pernyataan itu juga disebut mencari perhatian dan keliru. "Dengan kebenaran di pihaknya, Armie Hammer menyambut baik kesempatan untuk meluruskan masalah ini," kata pengacaranya, Andrew Brettler.

Armie Hammer mulai tenar di Hollywood saat berperan dalam film The Social Network pada 2010. Di 2013, aktingnya dalam The Lone Ranger dan Call Me by Your Name pada 2017 melambungkan namanya.

Gara-gara kasus skandal seks tersebut, aktor berusia 34 tahun yang menikah dengan bintang televisi Elizabeth Chambers itu bercerai di 2020.



Simak Video "Polisi Selidiki Kasus Pelecehan Seksual Armie Hammer"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)