Round Up

Sidang Cerai Wulan Guritno Menunggu Kehadiran Adilla Dimitri di Pengadilan

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 18 Mar 2021 22:04 WIB
Wulan Guritno
Wulan Guritno datang ke sidang cerai, Adilla Dimitri tidak. (Foto: Hanif Hawari/detikcom)
Jakarta -

Hari ini Kamis (18/3/2021) sidang perdana perceraian antara Wulan Guritno dan Adilla Dimitri digelar. Sayang tidak berlangsung lama sidang tersebut diputuskan ditunda. Adilla Dimitri tak menunjukkan batang hidungnya.

"Saya mewakili berdua hehehe," kata Wulan Guritno ketika ditanya kenapa Adilla Dimitri memilih tidak datang.

Sidang pertama perceraian pasangan artis tersebut beragendakan mediasi. Pengadilan Agama Jakarta Selatan masih mengusahakan damai antara kedua belah pihak. Namun ketidakhadiran Adilla Dimitri justru menimbulkan spekulasi bahwa tidak ada jalur damai antara keduanya.

Sempat muncul isu bahwa memang perpisahan antara Wulan dan Adilla merupakan keputusan final. Sehingga absennya Adilla Dimitri di sidang pertama pun disebut sebagai kesengajaan agar proses perceraian jadi lebih cepat.

Hal ini kemudian dibantah oleh pihak Pengadilan Agama Jakarta Selatan, DRA Hj. Taslimah, SH.

"Kita jangan berandai-andai dulu, siapa tahu hari ini dia ada halangan sehingga tidak bisa menghadiri atau dia belum memberi kuasa kepada kuasa hukum kita belum tahu. Jadi kita lihat minggu depan persidangan selanjutnya. Alasan ketidakhadiran belum ada, belum ada surat atau apa," beber Taslimah.

Memang seperti yang terjadi hari ini, Adilla Dimitri bahkan tidak mengirimkan kuasa hukumnya sebagai perwakilan. Sementara Wulan Guritno tampak ditemani oleh dua orang yang diduga adalah bagian dari tim kuasa hukum sang artis untuk perceraiannya.

Wulan Guritno juga enggan berkomentar banyak soal perpisahannya dengan sang suami. Dia justru ingin cepat-cepat meninggalkan lokasi sidang lantaran takut kena COVID-19.

"Mas, aku pulang ada anak-anak, boleh ya? Nanti Corona," ujar Wulan Guritno sambil berjalan menuju mobilnya.

Meski demikian dia tetap meminta doa agar proses persidangan bisa berjalan sesuai yang dia dan Adilla Dimitri harapkan. Selain itu, Wulan Guritno juga menjelaskan bahwa hingga kini hubungannya dengan sang suami masih baik-baik saja.

Dia mengisyaratkan tidak ada konflik yang membuat hubungan baik antara mereka pecah. Wulan Guritno menyebut dia masih berteman dengan Adilla Dimitri.

"Semuanya baik-baik saja, doain saja ya, kan masih proses. Kan kalian juga lihat sendiri saya masih baik-baik saja kan sama suami. Dalam arti ini, dalam arti hubungan pertemanan, persahabatan, keluarga," tegas Wulan Guritno.

(aay/wes)