Raffi Ahmad Tawar Cupang Uya Kuya Rp 35 Juta

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 19 Mar 2021 06:02 WIB
Raffi Ahmad
Raffi Ahmad mau beli ikan cupang Uya Kuya Rp 35 juta. Foto: Dok. Instagram/raffinagita1717
Jakarta -

Demam mengoleksi ikan cupang tengah melanda berapa kalangan selebriti. Salah satu yang hobi memelihara ikan cupang adalah keluarga Uya Kuya.

Dikatakan Astrid Kuya dia memiliki cupang jenis blue rim seharga Rp 12 juta. Disebutnya cupang itu sudah memenangi beberapa kontes bergengsi.

"(Paling mahal di rumah jenis cupang) Blue Rim menempati harga Rp 12 juta untuk dilelang. Pemenang kontes nomor dua sama Presiden Cupang nomor dua, terus menang kontes juara 1. Avatarnya dapet, blue rims, sementara masih oke di blue rim dan avatar," kata Astrid Kuya usai jadi tamu Brownis Trans TV kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (18/3/2021).

Rupanya cupang itu disebut Astrid Kuya ditawar oleh Raffi Ahmad sebesar Rp 35 juta. Tapi ia tak melepasnya lantaran akan dibudayakan untuk meneruskan generasi.

"Raffi Ahmad kemarun nawar, pas yang lagi heboh-hebohnya itu di Rp 35 juta. Nggak dilepas karena mau diternakin, entar aku nggak punya, nggak punya penerusnya," kata Astrid Kuya.

Astrid juga mempertimbangkan jika cupang itu diberikan kepada Raffi Ahmad. Dia takut tak memiliki cupang serupa yang nilainya mahal.

"Kita mikir kalau dikasih ke Raffi ntar nggak dapat seperti itu lagi ntar nggak dapat kaya gitu lagi nanti kitanya repot. Makanya kita lagi ternakin banget," katanya.

Punya cupang dengan harga fantastis awalnya Astrid sempat kesal dengan Uya Kuya. Namun lama kelamaan Astrid jatuh cinta.

"Sebenernya awalnya bukan gue yang suka. Pertama mas Uya suka banget sama ikan cupang terus gue suka tapi pas denger harganya agak-agak ngamuk. Ngamuk banget, nah terus ternyata kan sayang udah beli mahal jadi waktu itu mas Uya beli dilelang udah beli mahal," bebernya.

"Jadi aku pikir daripada nggak ada yamg ngerawat nggak ada yang merhatiin udah harga mahal-mahal terus kalau nggak diperhatiin banget kan sayang gitu loh. Terus kan akhirnya gue yang merawat dan memberikan ikan makan sehari bisa dua kali ntar makanannya beda-beda. Ada yang dari udang, ada yang dari pelet," pungkasnya.

(fbr/dar)